nusabali

Tiga Poin Harga Mati

Bali United vs Persib, Kamis Malam Ini

  • www.nusabali.com-tiga-poin-harga-mati

Di kandang Persib kami bisa menang, maka di sini di kandang sendiri, kami tetap pertahankan poin maksimal. Harus menang.

MANGUPURA, NusaBali

Tiga poin harga mati. Ya, kemenangan jadi taget yang wajib diraih Bali United saat menjamu Persib Bandung, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/11) malam. Target itu untuk melanjutkan tren positif di kandang sendiri.

Hal itu ditegaskan pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, menjelang laga lawan Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 2019. Apalagi pada empat laga away atau tandang Bali Unted hanya meraih dua poin, dari dua seri dan dua kali kalah.

"Kita akhirnya kembali tanding di kandang sendiri. Tentu target menang incaran kami. Mudah-mudahan mampu memenangkan duel lawan Persib Bandung," kata Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra, dalam sesi jumpa pers Rabu (27/11).

Optimisme itu dibangun dengan berbagai persiapan timnya. Latihan teknik dan taktikal, termasuk persiapan fisik para pemain. Namun jadwal kick off pukul 21.45 Wita, dinilai Teco sangat malam.

"Di kandang Persib kami bisa menang, maka di sini kandang sendiri, kami tetap pertahankan poin maksimal. Harus menang," tegas coach Teco.

Untuk itu, kata Teco, dirinya tetap fokus pada timnya sendiri, agar tetap tampil maksimal sepanjang pertandingan. Semua harus memberikan yang terbaik bagi Bali United.

"Kami juga butuh dukungan suporter lawan Persib. Mudah-mudahan suporter datang dalam jumlah banyak. Pemain butuh suport untuk meraih kemenangan," kata Teco.

Soal Ilija Spasojevic akan masih dilihat perkembangannya. Apakah bisa diturunkan atau tidak. Semua itu akan dia bicarakan bersama pemain, soal kesiapan menjadi pemain inti.

"Spaso memang inti sejak awal kompetisi. Bahkan top skorer sementara di tim kami. Kita harus mampu keluar dari kondisi ini. Dan, tim memang membutuhkan Spaso," tandas Teco.

Disinggung dua penggawa Persib asal Belanda yaitu Nick Kuiper dan Kevin Van Kipersluis yang baru bergabung di putaran kedua, Teco menilai, keduanya memiliki kualitas yang membuat prestasi Persib cukup baik di putaran kedua ini.

"Pastinya pelatih mereka yang juga orang Belanda sudah tahu kualitas mereka sehingga bisa memberikan hal positif untuk Persib. Tentu kami harus waspadai kekuatan Persib sekarang yang cukup solid di putaran kedua," kata Teco.

Disinggung soal butuh tujuh apakah jadi tekanan bagi timnya atau tekanan bagi tim yang lain sama-sama ingin meraih gelar juara, bagi Teco, dirinya harus menjalani fokus pertandingan saja. Dengan sisa jadwal laga yang ada, Teco berharap timnya tetap konsisten, setelah hasil kurang maksimal saat away.

Sementara kapten Bali United, Fadil Sausu menegaskan kesiapannya kembali merumput didepan publiknya sendiri. "Kalau pemain selalu all out untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Dengan harapan dapat hasil bagus main dikandang," harap Fadil Sausu.*dek

Komentar