nusabali

Proyek Pasar Seni Sukawati Tunggu Dewasa Ayu Peletakan Batu Pertama

  • www.nusabali.com-proyek-pasar-seni-sukawati-tunggu-dewasa-ayu-peletakan-batu-pertama

Proyek revitalisasi Pasar Seni Sukawati di Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, segera akan dimulai.

GIANYAR, NusaBali

PT Putera Raja Andalan yang bermarkas di Kabupaten Bantul, Jogjakarta sebagai pemenang tender. Kini, Pemkab Gianyar masih nunasang atau mohon petunjuk terkait dewasa ayu (hari baik) untuk peletakan batu pertama proyek.

Tim Percepatan Revitalisasi Pasar Seni Sukawati Gede Widarma Suharta, dihubungi Selasa (26/11), mengatakan proses tender untuk revitalisasi Pasar Seni Sukawati sudah rampung. Proyek akan digarap PT Putera Raja Andalan dengan nilai (hasil negosiasi) Rp 70,8 miliar lebih dari pagu Rp 87,8 miliar. Tahapan selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kembali dengan intansi terkait, hingga proses peletakan batu pertama. "Pemenang tender revitalisasi Pasar Seni Sukawati sudah diumumkan pada 19 Nopember 2019 yakni PT Putera Raja Andalan dari Bantul, Jogjakarta," ucapnya.

Usai penetapan pemenang pada 19 Nopember itu, jelas Widarma, masih ada batas waktu sanggah hingga Selasa (26/11). Selama proses ini, ditunggu apakah ada yang akan menyanggah hasil pemenang tender apa tidak. "Masa sanggah sampai Selasa sore belum ada (mengajukan sanggah, Red). Tetapi masih ada waktu sampai pukul 18.00 Wita, bila fix, besok bisa dipastikan pemenangnya," ujarnya.

Usai proses tersebut sesuai agenda akan dilakakukan penandatanganan kontrak dan SPMK (Surat perintah mulai kerja) pada 29 Nopember 2019. Selanjutnya pemerintah akan kembali menggelar sosialisasi dengan intansi terkait, meliputi PDAM, PLN, Telkom dan desa adat serta instansi lainnya untuk persiapan pembangunan. "Yang jelas pemborong sudah bisa mulai menempatkan peralatan untuk persiapan dimulainya pengerjaan ini," katanya.

Selain itu Pemkab Gianyar kini juga sedang mencari dewasa ayu untuk peletakan batu pertama, yang akan dilakukan Bupati Gianyar I Made Mahayastra. "Untuk dewasa ayu nanti akan nunas petunjuk sulinggih (orang suci-red)," jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan Pasar Seni Sukawati akan dikerjakan multiyears 2019-2020, menggunakan angggaran dari pemerintah pusat. Pembangunan akan dilakukan untuk Pasar Seni Sukawati blok A dan B yang saat ini sudah rata dengan tanah. *nvi

loading...

Komentar