nusabali

BNNK Badung Tes Urine ASN Kecamatan Petang

  • www.nusabali.com-bnnk-badung-tes-urine-asn-kecamatan-petang

Setelah melakukan tes urine terhadap anggota DPRD Badung, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung melakukan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kantor Camat Petang, Selasa (26/11).

MANGUPURA, NusaBali

Tes urine tidak saja diikuti para pejabat, tapi juga para petugas kebersihan di lingkungan Kantor Camat Petang. Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Ni Ketut Masmini, mengatakan kegiatan tes urine jajaran ASN di Gumi Keris ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 yang mengamanahkan ASN wajib untuk melaksanakan tes urine. Tujuannya, kata dia, dalam rangka melindungi ASN agar tidak terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba.

Menurutnya, kegiatan tes urine dilakukan secara berkala dengan sasaran tidak saja kalangan pegawai biasa, namun para kalangan pejabat pun juga ikut dites urine. “Untuk kegiatan hari ini (kemarin), sample urine yang kami tes sebanyak 60 untuk pejabat hingga petugas kebersihan,” jelasnya.

Mengenai hasil tes urine yang dilakukan, Masmini memastikan hasilnya negatif.  “Dari pemeriksaan tes urine terhadap 60 pegawai Kecamatan Petang, hasilnya semua negatif,” ucapnya. Sementara, Camat Petang Drs I Gede Eka Sudarwitha memberi apresiasi dan menyambut positif dilaksanakannya kegiatan tes urine dari BNN Kabupaten Badung. Menurut Dia, kegiatan tes urine ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Badung untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, sehat, dan produktif. “Kami bersyukur semua pegawai bersih dari narkoba, sehingga ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” tegasnya. *asa

loading...

Komentar