nusabali

Laga Pengantar ke Babak 16 Besar

  • www.nusabali.com-laga-pengantar-ke-babak-16-besar

Kemenangan akan mengantarkan salah satu tim untuk lebih dulu memastikan tiket menuju babak perdelapan final Liga Champions.

BARCELONA, NusaBali

Barcelona akan menjamu Borussia Dortmund pada matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/20, Kamis (28/11) dinihari WITA. Duel ini menjadi terasa krusial karena siapa yang memenangi pertandingan di Camp Nou, bakal mengunci tiket babak 16 besar dengan satu laga tersisa.

Pada matchday pertama, mereka bermain imbang tanpa gol di Jerman. Setelah itu, Barcelona menang 2-1 menjamu Inter Milan, menang 2-1 di kandang Slavia Praha, kemudian imbang 0-0 menjamu Slavia. Sementara itu, Dortmund menang 2-0 di kandang Slavia, lalu kalah 0-2 di kota Milan, dan membalas Inter dengan kemenangan 3-2 di Jerman berkat Achraf Hakimi yang tampil sensasional.

Barcelona memimpin klasemen dengan 8 poin, diikuti Dortmund (7), Inter (4), dan Slavia (2). Barcelona akan lolos jika mereka mengalahkan Dortmund, atau jika kedua partai Grup F berkesudahan imbang, atau jika Slavia mengalahkan Inter. Barcelona akan mengunci posisi juara grup dengan kemenangan. Di lain pihak, Dortmund akan lolos jika mereka mampu mengalahkan Barcelona.

Pada pertemuan pertama, Barcelona sukses menahan imbang tanpa gol Dortmund di Signal Iduna Park. Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan di laga tersebut dengan menepis penalti Marco Reus.  Namun kali ini Barcelona kehilangan tiga bek utama, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Nelson Semedo. Nama pertama menjalani akumulasi kartu kuning. Namun kabar baiknya, Samuel Umititi siap bermain sejak awal setelah merampungkan pemulihan cedera lutut. "Saya baik, saya memiliki perasaan yang sangat bagus dan hanya berpikir untuk bermain. Lutut saya sempurna," ucap Umtiti dikutip dari El Mundo Deportivo. "Ini laga spesial. Saya sangat ingin bermain di Liga Champions setelah absen lama. Saya merasa baik. Kami adalah favorit di semua kompetisi karena kami memiliki para pemain terbaik," imbuh bek asal Prancis tersebut.

Lionel Messi, yang mencetak 11 gol dan empat assist dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk klub dan tim nasional Argentina, juga tetap menjadi andalan utama di lini serang Barcelona.

Sebaliknya Dortmund tidak akan diperkuat oleh penyerang andalannya, Paco Alcacer yang menderita cedera di laga melawan Paderborn, Sabtu (23/11). Selain Alcacer, Thomas Delaney, Marcel Schmelzer, dan Jacob Bruun Larsen diragukan tampil karena belum pulih total dari cedera.

Sementara itu Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, memperingatkan pelatih Lucien Favre agar timnya tampil lebih baik melawan Barca. Warning ini menyusul hasil imbang 3-3 di Bundeslia melawan Padernorn. Dortmund sempat tertinggal 0-3 sebelum mengimbangi lawannya. “Jelas topik itu akan dibicarakan secara publik, karena situasi kami lebih dari tidak memuaskan,” tegas Zorc seperti dilansir Barca Blaugranes.*

loading...

Komentar