nusabali

Wantilan Banjar Pitik Jadi Panggung Catwalk

  • www.nusabali.com-wantilan-banjar-pitik-jadi-panggung-catwalk

Fashion show bukan hanya di hotel atau mall, melainkan juga bisa digelar di wantilan banjar dengan menampilkan 134 model.

DENPASAR, NusaBali.com
Luh Muani Academy, sebuah akademi pengembangan diri yang mengkhususkan pada kelas modeling dan pageant, menyelenggarakan lomba fashion show yang merupakan rangkaian dari Festival Budaya Desa Pitik dan Pameran UMKM 2019. Event yang diselenggarakan pada Minggu (24/11/2019) ini diikuti oleh 134 peserta dari kategori A (3-7 tahun), kategori B (8-12 tahun) dan kategori C (13-25 tahun) dengan peserta dari kategori B yang mendominasi.

Lomba fashion show ini merupakan lomba modeling dalam dua kategori busana, yaitu, kasual bebas dan kasual endek. “Jadi kenapa endek, yaitu karena kami ingin para peserta lebih aware dengan kain tenun ikat tradisional khas Bali, dan dengan demikian turut  melestarikan juga,” ujar founder Luh Muani Academy, Ryan Indra Darmawan. 

Lomba fashion show ini terbilang cukup unik, karena berbeda dari fashion show yang dilaksanakan di hotel mewah atau mall seperti biasanya, lomba ini mengambil tempat di wantilan Banjar Pitik, Desa Pedungan, Denpasar Selatan. “Awalnya kami diminta sebagai pengisi acara, lalu muncul ide untuk mengadakan lomba fashion show ini. Memang yang difokuskan adalah Desa Pedungan, namun pesertanya dari berbagai daerah, ada dari Tabanan, dari Gianyar. Jadi kita buktikan bahwa fashion show itu terbuka untuk semua kalangan, tidak hanya dilaksanakan di mall atau hotel saja tapi bisa juga di banjar seperti ini,” lanjut Ryan. 

Acara ini merupakan rangkaian dari Festival Budaya Desa Pitik dan Pameran UMKM 2019 yang pada Minggu (24/11/2019) pagi dibuka oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan dilanjutkan dengan acara jalan santai bersama. Lalu dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan hingga puncaknya yaitu lomba fashion show ini yang berlangsung hingga malam hari

Adapun para juara dalam fashion show ini pada kategori Casual Bebas yaitu Ida Ayu Defi Hapsari pada kategori A, Marsha Aulia Rachmayudha pada kategori B, dan Marsha Aulia Rachmayudha pada kategori C. Sementara itu, menyusul pula para juara pada kategori Casual Endek yaitu Marchy I Wayana Putri pada kategoori A, Putu Fiyora Anggarani pada kategori B, dan I. A. Betari Audira Hamidjojo pada kategori C. *yl

loading...

Komentar