nusabali

Imbang, Skuat Muda MU Harus Banyak Belajar

  • www.nusabali.com-imbang-skuat-muda-mu-harus-banyak-belajar

Manchester United (MU) diimbangi Sheffield United, setelah tertinggal dua gol dan sempat unggul 3-2.

SHEFFIELD, NusaBali

Laga inipun men jadi pembelajaran untuk pemain muda MU. Namun laga itu dinilai bukti mental pemain MU masih kuat.

Ya, MU tandang melawan Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (24/11) tengah malam WITA, dalam lanjutan Premier League pekan ke-13, MU yang dilanda krisis pemain karena cedera harus menurunkan beberapa pemain mudanya.

Dalam formasi 3-4-2-1, Brandon Williams dipasang sebagai bek sayap kiri didampingi Aaron Wan-Bissaka di bek sayap kanan. Andreas Pereira jadi gelandang tengah bersama Fred. Lalu Daniel James dan Marcus Rashford, dua pemain menyerang menopang Anthony Martial sebagai striker tunggal. Mason Greenwood di bangku cadangan bersama James Garner.

MU sepanjang 70 menit laga praktis kesulitan mengimbangi permainan Sheffield dan tertinggal dua gol oleh John Fleck dan Lys Mousset. Tapi, gol Williams di menit ke-72 mengawali misi bangkit MU.  Lima menit berselang, Greenwood menyamakan 2-2. Lalu Rashford membuat MU berbalik unggul 3-2 di menit ke-79. Namun  MU gagal mempertahankan kemenangan setelah Sheffield menyamakan 3-3 di menit ke-90 lewat Oliver McBurnie.

Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer pun kecewa dengan kegagalan timnya meraih poin penuh. Namun Solskjaer meminta para pemain mudanya mengambil pelajaran dari laga ini, kalau tampil fokus dan percaya diri selama 90 menit adalah kunci untuk meraih kemenangan.

"Dalam sepakbola, harus berusaha keras untuk menang. Anak-anak masih muda dan punya gairah tinggi. Mungkin itulah kepercayaan diri mereka. Cara kami bangkit setelah gol kedua Sheffield itu luar biasa," kata Solksjaer.

Laga itupun menunjukkan MU setidaknya mampu menunjukkan kekuatan mental usai bangkit dari tertinggal dua gol. Rashford pun  menyebutkan, hal ini menunjukkan kekuatan mental timnya, kendati juga mengakui ada sedikit kekecewaan dari laga itu.

"Mereka sangat rapat, jadi perlu banyak bergerak. Di babak pertama kami tak cukup bagus, tapi kami mampu menyadari itu dan kembali ke permainan kami dan merebut posisi yang bagus," ungkap Rashford kepada Sky Sports. *

loading...

Komentar