nusabali

Siswa SMKN 2 Bangli Buat Polling Guru Idola dan Teramah

  • www.nusabali.com-siswa-smkn-2-bangli-buat-polling-guru-idola-dan-teramah

Siswa SMKN 2 Bangli membuat polling untuk guru idola dan guru teramah. Polling ini untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional, Senin (25/11).

BANGLI, NusaBali

Mereka yang mendapatkan polling tertinggi untuk guru idola dan teramah mendapatkan piagam penghargaan. Piagam penghargaan diserahkan di acara ramah tamah yang digelar di halaman sekolah.

Sekretaris I OSIS SMKN2 Bangli, I Wayan Sadia mengatakan untuk pertama kali digelar polling untuk mencari guru idola dan guru teramah. Polling sudah mulai dibuka bulan lalu dan ditutup Senin pagi. “Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang sudah berdedikasi mendidik kami. Kami melaksanakan polling tanpa sepengetahuan guru sehingga menjadi kejutan bagi mereka,” jelasnya. Guru teramah diraih I Wayan Suparta yang juga Kasek SMKN 2 Bangli dan guru idola diberikan kepada Ida Ayu Putu Candra Widiandari. “Guru teramah dan idola diberikan piagam perhargaan. Bukan kami bermaksud mengesampingkan guru lainnya, menurut kami semuanya idola,” imbuhnya.

Polling semacam ini rencananya akan dilaksanakan kembali di tahun berikutnya dengan kategori yang lebih beragam. Hanya saja banyaknya guru  dari berbagai mata pelajaran menyulitkan untuk membuat kategori. “Di SMK banyak jurusan, kalau membuat kategori guru favorit agak sulit. Sehingga kami membuat umum dengan membuat kategori guru idola,” jelasnya. Wayan Sadia menambahkan, para siswa menggelorakan kembali guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Pelakasnaan polling sebagai bentuk pemanfaatan media. “Di zaman yang serba digital kami juga harus mampu mengasah kreativitas,” ungkapnya. *esa

Komentar