nusabali

Kemensos Bantu Sekaa Baleganjur Puspasari

  • www.nusabali.com-kemensos-bantu-sekaa-baleganjur-puspasari

Sekaa Baleganjur Puspasari Banjar Sangkan Aji, Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen, Karangasem, mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan diserahkan oleh Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Bali, Ni Nyoman Sweni yang diterima oleh Ketua Sekaa Baleganjur Puspasari, I Made Amad Kusuma Putra, Senin (25/11). Penyerahan bantuan disaksikan Camat Sidemen AA Made Agung Surya Jaya, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial Karangasem Ngurah Arnawa, dan undangan lainnya.

Nyoman Sweni menjelaskan, bantuan dana Rp 50 juta untuk penguatan kearifan lokal agar generasi muda memiliki kegiatan dalam pelestarian budaya. Diharapkan, bakat-bakat pemuda di Banjar Sangkan Aji bisa dioptimalkan sehingga bisa dipakai ngayah sekaligus melahirkan seniman tabuh. Made Amad Kusuma Putra mengaku termotivasi memperdalam baleganjur. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk melengkapi sarana baleganjur. Banyak pemuda punya bakat seni tabuh, kami akan optimalkan bakat-bakat mereka,” jelasnya. *k16

Komentar