nusabali

266 ASN Pemkab Klungkung Jalani Tes Urine

  • www.nusabali.com-266-asn-pemkab-klungkung-jalani-tes-urine

Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Klungkung bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Klungkung menggelar tes urine di lingkungan Sekretariat Kantor Bupati Klungkung, Senin (25/11) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan ini digelar serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra. Selanjutnya dilakukan pendataan melalui absensi masing masing Organisasi Perangkat  Daerah (OPD). Kemudian seluruh ASN di lingkungan Sekertariat Kantor Bupati Klungkung termasuk Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, para asisten dan staf ahli pada saat itu juga diharuskan menjalani tes urine masing-masing kepada petugas BNNK untuk dites.  

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Klungkung, Wayan Sujana, mengatakan tes urine dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi penyalahaan narkoba oleh ASN dan sebelum pelakasanaannya kegiatan ini telah dilakukan sosialisasi. Dari total 306 ASN di lingkungan sekretariat daerah, tercatat sebanyak 266 ASN mengikuti kegiatan ini dan sebanyak 40 peserta absen karena sedang melaksanakan tugas dinas ke lapangan.

"Hasilnya seluruh ASN yang melaksanakan tes urine dinyatakan negatif," ujarnya. Untuk pegawai yang belum melaksanakan test urine akan menyusul. *wan

loading...

Komentar