nusabali

Agun Gunandjar Deklarasi Maju Jadi Caketum Golkar

  • www.nusabali.com-agun-gunandjar-deklarasi-maju-jadi-caketum-golkar

Politikus senior Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, menyatakan maju sebagai calon Ketua Umum Golkar

JAKARTA, NusaBali

Agun ingin Musyawarah Nasional (Munas) Golkar menjadi lebih konstitusional, demokratis dan bersih. "Semangat saya (maju sebagai Caketum) hanya ingin menjadikan partai ini maju, partai yang dihormati dan didukung anggotanya, partai itu didirikan untuk menjalankan demokrasi dan demokrasi adalah sistem terbaik dalam menjalankan kekuasan yang tujuan akhirnya ialah mewujudkan kesejahteraan rakyat," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/11).

Agun mengatakan, setiap anggota partai berhak untuk mencalonkan diri sebagai caketum Golkar. Hal itu, kata dia, sesuai dengan AD/ART Partai Golkar yang juga menegaskan bahwa pemilihan caketum harus diputuskan secara kolektif kolegial. Karena itu, Agun pun memutuskan maju sebagai caketum.

Agun berharap, pemilihan Ketum Golkar nantinya akan didasari semangat demokratis. Dia berharap proses yang berjalan nantinya didasari pada asas luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adil). "Dengan semangat pemilihan yang demokratis, maka prosesnya pun harus didasari asas luber dan jurdil," ujarnya dilansir detik.com.

"Oleh karena, mari bersama tegakkan kembali semangat demokrasi di Golkar. Ingat, sikap politik anda saat ini akan menjadi sejarah partai. Semoga Golkar kita solid, bersatu, terjaga dan terpelihara. Dengan demikian, bisa maju, bangkit dan menang di 2024," kata Agun.

Atas keputusannya itu, Agun pun mundur dari posisi wakil sekretaris kepanitiaan Munas Golkar yang akan digelar pada Desember 2019 mendatang. Seperti diketahui, selain Agun, Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga akan maju sebagai caketum Golkar. Selain itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga akan kembali maju. *

Komentar