nusabali

Lagi, Artis K-Pop Diduga Bunuh Diri

  • www.nusabali.com-lagi-artis-k-pop-diduga-bunuh-diri

Merasa kesepian, ucapkan selamat tinggal ke warganet

JAKARTA, NusaBali

Belum lama artis K-Pop, Sulli dikabarkan bunuh diri pada Oktober 2019 lalu, kini kabar serupa menimpa penyanyi Goo Hara (28). Sahabat Sulli itu dilaporkan meninggal dunia, Minggu (24/11). Netizen  minta aksi bully artis dihentikan.

Kepala Kepolisian Gangnam di Seoul menyebut Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cheongdam, sekitar pukul 18:00 waktu setempat atau sekitar pukul 16:00 WIB. Namun, pihak kepolisian Gangnam, Seoul, masih menginvestigasi penyebab kematian artis K-Pop ini. Kuat dugaan Goo Hara melakukan tindakan bunuh diri.

Yang pasti, Goo Hara sempat dilanda kesepian saat menjalani promosi proyek solonya di Jepang dan Korea Selatan. Hal tersebut diungkapkan sumber itu  saat diwawancarai Osen, pada Minggu (24/11).

"Dia (Goo Hara) sangat merasa kesepian, karena harus bekerja sendiri tanpa agensi," ujar kerabat dekat mendiang yang enggan disebutkan namanya itu seperti dikutip okezone dari Koreaboo.

Rasa sepi itu, menurut sumber tersebut, terasa semakin besar ketika dia harus menjalankan tur dan promosi single barunya di Jepang. Pasalnya, dia harus berinteraksi dengan orang-orang baru yang tak dikenalnya.

"Setahu aku, setelah kontraknya dengan agensi Korea berakhir dia fokus pada promosi proyek solonya di Jepang. Jadi tidak banyak orang yang berkomunikasi dengannya. Aku pikir, itu pasti membuatnya merasa kesepian," tuturnya.

Goo Hara melakukan debut di dunia hiburan sebagai anggota KARA pada 2008. Setelah itu ia dipromosikan sebagai artis solo di Korea Selatan dan Jepang pada 2015.

Sebelumnya, pada Mei 2019, Goo Hara sempat ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri oleh manajer artis tersebut.

Diperkirakan sang artis tengah melakukan upaya bunuh diri di rumahnya. Sehari sebelum ia melakukan usaha bunuh diri itu, ia menulis pesan pada akun Instagramnya, "selamat tinggal."

Para warganet beramai-ramai menyampaikan salam perpisahan kepada mantan personel girlband KARA tersebut. Salah satunya yang disampaikan akun @phs9787. Ia mengatakan Ha-ra merupakan idolanya ketika masih sekolah.

"Kak Ha-ra membuatku sangat bahagia selama masih sekolah. Aku sangat menyesal tak bisa membantumu. Tolong berbahagia lah di sana. Aku mencintaimu," tulis akun @phs9787.

Tak sedikit warganet yang melampiaskan kepergian Goo Hara kepada mantan kekasih sang mendiang yang sebelumnya memang pernah bermasalah. Choi Jong Bum sebelumnya dinyatakan bersalah atas kasus perusakan properti, kekerasan fisik, pengancaman, hingga paksaan kepada Goo Hara. Namun, ia dinyatakan tak bersalah atas kasus pelecehan seksual kepada sang mendiang.

Tak lama setelah kabar meninggalnya Goo Hara ramai dibicarakan publik, tagar berupa #Hukum_Choi_Jong_Bum berbahasa Korea menjadi trending topic nomor satu di Korea Selatan. Tak sedikit netizen yang menyerang Choi dan menyalahkannya atas kepergian Goo Hara. *

loading...

Komentar