nusabali

Promosi ke BIN, Wakapolresta Diganti

  • www.nusabali.com-promosi-ke-bin-wakapolresta-diganti

Jabatan Wakapolresta Denpasar kini dijabat oleh, AKBP Wayan Jiantara menggantikan AKBP Benny Pramono.

DENPASAR, NusaBali

Serah terima jabatan Wakapolresta ini telah berlangsung di aula serbaguna lantai III Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, pada Senin (25/11) sore.

AKBP Wayan Jiantara menduduki jabatan Wakapolresta Denpasar setelah sebelumnya menduduki jabatan Kabg Bin Ops Polda Bali. Sementara AKBP Benny Pramono diangkat dalam jabatan barunya sebagai agen madya di Badan Intelijen Negara (BIN).

AKBP Benny mendapat promosi jabatan baru setelah menjabat sebagai Wakapolresta Denpasar selama kurang lebih 9 bulan. Selain itu AKBP Benny juga dipromosikan kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol pada Januari 2020 mendatang. AKBP Benny dinilai sangat memuaskan oleh pimpinan Polri dalam menjalankan tugas.

“Pak Waka ini dinilai dedikasi sangat bagus sekali oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas sebagai wakapolresta selama sembilan bulan. Beliau dimutasikan sebagai agen madya di Badan Intelijen Negara. Selain itu beliau mendapatkan promosi kenaikan pangkat Kombes pada Januari 2020. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa,” tutur Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan disela acara sertijab kemarin.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung makna yang sangat strategis bila ditinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Hal ini sudah biasa dilakukan di lingkungan polri. tentunya agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin berkembang.

Tentunya Wakapolresta yang baru ini akan meneruskan tugas dari Wakapolresta yang lama. Misalnya mengecek kedisiplinan anggota, mengecek anggota di lapangan, operasional di lapangan dan tugas lainnya.

“Pada tahun 2020 di Bali ada Pilkada serentak. Tentunya saya bersama Wakapolresta secara bersama-sama menyiapkan langkah-langkah. tapi saya optimis nanti pelaksaan Pilkada itu berjalan lancer. Saat ini Denpasar aman dan kondusif. Ini berkat dukungan masyarakat,” tandasnya. *pol

Komentar