nusabali

Bocah 8 Tahun Luka Parah Digigit Pitbull

  • www.nusabali.com-bocah-8-tahun-luka-parah-digigit-pitbull

Seorang anak berusia 8 tahun terluka parah akibat digigit anjing jenis pitbull.

MEDAN, NusaBali

Anak perempuan ini diketahui bernama Mishael Wike Tannaka. "Iya benar, sekarang di Rumah Sakit Colombia," kata ibu Mishael, Yenzhou, seperti dilansir detik, Minggu (24/11).

Menurut informasi kejadian yang menimpa Mishael ini terjadi pada Sabtu (23/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum diketemukan bersimbah darah, Mishael terlihat bermain dengan anjing yang menggigitnya.

Pascakejadian, Mishael dilarikan ke RS Pirngadi Medan untuk mendapatkan pengobatan. Pada Minggu (24/11) dini hari, Mishael dibawa ke RS Colombia Asia untuk menjalani operasi wajah.

Orang tua Mishael, Yenzhou, melalui akun sosial media miliknya memberikan informasi tentang kondisi anaknya sembari meminta uluran tangan masyarakat untuk meringankan biaya pengobatan anaknya.

Yenzhou mengaku tidak memiliki cukup uang karena hanya bekerja sebagai pedagang sementara suaminya Zefry Tan tidak memiliki pekerjaan.

Informasi dari Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin membenarkan bahwasanya korban memang dilarikan ke rumah sakit milik Pemko Medan tersebut.
"Iya, sempat dirawat di IGD.

Tapi setelah itu, atas permintaan keluarga, pasien lalu diarahkan ke Rumah Sakit Columbia," ujarnya, Minggu (24/11) seperti dikutip dari tribunnews.

Lebih lanjut dijelaskan Edison, bahwa di RSUD dr Pirngadi, pasien hanya mendapatkan perawatan luar atas luka-luka yang dialaminya.

Namun Edison tidak dapar merinci lebih, bagaimana kondisi pasti dari luka yang didapatkan bocah berusia delapan tahun itu. "Kalau apakah ada rabies, kita juga belum tahu.

Karena penanganan yang kita lakukan kan hanya awal saja yaitu pada lukanya," ungkapnya. Ibu korban Yenzhou yang dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan terkait kejadian yang menimpa anaknya. *

Komentar