nusabali

Hajar Chelsea, City Raih 400 Kemenangan di EPL

  • www.nusabali.com-hajar-chelsea-city-raih-400-kemenangan-di-epl

Kemenangan 2-1 atas Chelsea bermakna istimewa bagi Manchester City.

MANCHESTER, NusaBali

Sukses itu tercatat sebagai kemenangan ke-400 City di Premier League, pada laga pekan ke-13 di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dinihari WITA

City mengalahkan Chelsea 2-1 dan menggusur The Blues dari posisi tiga. Chelsea unggul lebih dulu melalui gol N'Golo Kante menit 21. Namun, City mampu membalikkan keadaan lewat gol Kevin De Bruyne menit 29 dan Riyad Mahrez menit 37.

City pun meraih kemenangan ke-400 dalam 861 laga Premier League. Namun pencapaian City masih kalah dibandingkan tim rival sekota dan pemegang rekor Manchester United (MU), yang mencapai 652 kemenangan.

Namun kemenagnan City atas Chelsea, juga mencatatkan persentase penguasaan bola terendah dalam karier Pep Guardiola. Meski menang, City tidak dominan amat. Statistik Opta mencatat, De Bruyne dkk memiliki 46,74% penguasan bola yang menandai persentasi terendah dalam 381 laga yang pernah dilakoni Guardiola sebagai pelatih.

"Mereka sangat bagus, mereka adalah sebuah tim yang luar biasa," kata Guardiola kepada Sky Sports, tentang Chelsea. "Sepakbola menjadi seperti ini. Kebanyakan tim dan para manajer muda memiliki semangat dan nothing to lose. Itulah mengapa sepakbola itu menyenangkan. Chelsea bermain luar biasa bagus."

Sayang kemenangan City harus meminta ‘tumbal’ Sergio Aguero, yang mengalami cedera otot serius. Aguero gagal menuntaskan laga  dan berjalan pincang sebelum digantikan Gabriel Jesus di menit ke-77.

Aguero menjadi pemain terakhir yang ditarik keluar akibat cedera setelah Rodri dan David Silva. Kadar cedera Aguero baru akan diketahui setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh pada. Namun Guardiola sangat khawatir, karena dia tahu Aguero berpotensi absen dalam waktu yang tidak sebentar.

Andai Aguero benar-benar absen lama, maka skuat City kian menipis. Sebab, the Citizens sudah lebih dalu kehilangan Aymeric Laporte dan Leroy Sane. Aguero mencetak 13 gol dalam 15 laga. Kalah dari Raheem Sterling (14 gol), yang jadi topskorer sementara klub. *

loading...

Komentar