nusabali

Gol Da Silva Benamkan Persipura

  • www.nusabali.com-gol-da-silva-benamkan-persipura

Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (23/11) malam. Gol tunggal Persebaya dicetak David Da Silva.

TENGGARONG, NusaBali

Hasil itu membuat Tim Bajul Ijo naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 38. Persebaya tertinggal enam poin dari Tim Mutiara Hitam yang tertahan di peringkat ketiga, dengan 44 poin.

Kekalahan dari Persebaya juga semakin membenamkan Persipura dalam persaingan juara, apalagi mengejar Bali United yang kokoh di puncak klasemen. Bahkan total poin Persipura 44 disalip Borneo FC, dengan 45 poin  di urutan kedua.

Gol Da Silva terjadi pada injury time, setelah Persebaya terus menekan hingga akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-90+2. Bola hasil tendangan keras kaki kanan David Da Silva menghujam deras gawang Persipura. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya tetap bertahan.

Pada laga tersebut kedua tim memeragakan permainan menyerang sejak bola digulirkan. Juga pada babak kedua, tempo permainan tetap tinggi. Beberapa kali peluang kedua tim gagal berbuah gol, hingga petaka menimpa Persipura di injury time.

Sementara itu, Persib Bandung ditahan imbang 0-0 oleh Barito Putera, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu sore. Hasil ini membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen.

Tambahan satu angka membuat Persib di peringkat ke-7 dengan 17 poin. Sedangkan Barito di urutan ke-14 usai meraih 31 poin. *

Komentar