nusabali

Perbekel Tianyar Tengah Bangun Taman Bacaan

  • www.nusabali.com-perbekel-tianyar-tengah-bangun-taman-bacaan

Perbekel Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem, I Ketut Ada, membangun taman bacaan di lahan seluar 6 are.

AMLAPURA, NusaBali

Tujuannya untuk mengoptimalkan kegiatan literasi kepada 150 siswa kelas IV dan kelas V SDN 2 Tianyar Tengah. Dia membangun di lahan pribadi dengan dana pembangunan mengandalkan dari para donatur dan relawan.

Menurut Ketut Ada, para siswa SDN 2 Tianyar Tengah, khususnya kelas IV dan kelas V sangat antusias mengikuti kegiatan literasi. Mereka belajar membaca, menulis, dan menghitung di luar jam sekolah. Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 Wita-18.00 Wita di rumah Perbekel Tianyar Tengah I Ketut Ada, Banjar Pedahan Kaja. “Sebenarnya sebanyak 300 siswa yang berminat bergabung di taman bacaan, hanya saja tempat tinggalnya cukup jauh sehingga yang aktif hanya 150 siswa,” jelas Ketut Ada.

Rencana ke depan, selain membangun taman bacaan, juga ada perpustakaan, sehingga jika dapat sumbangan buku-buku bisa disimpan di perpustakaan. I Gede Wirya dari Relawan Kopi Bali bersama relawan lainnya mengakui memberikan dukungan membangun gedung taman bacaan di Banjar Pedahan Kaja. Rencana ke depan, selain ada gedung taman bacaan juga ada perpustakaan. "Tergantung dari para donatur yang memberikan dukungan, yang peduli terhadap pendidikan literasi untuk anak-anak,” tambahnya. Gede Wirya yang mengoordinasikan pembangunan taman bacaan itu, nantinya pembelajarannya memanfaatkan tenaga guru dari SD setempat. *k16

loading...

Komentar