nusabali

DPRD Bali Sikapi Krisis Air di Gunaksa

  • www.nusabali.com-dprd-bali-sikapi-krisis-air-di-gunaksa

Musim kemarau berkepanjangan menyebabkan sejumlah desa krisis air termasuk di wilayah Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Hal ini diakui anggota DPRD Bali I Ketut Juliarta, asal Banjar Nyamping, Desa Gunaksa. Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, tak berselang lama tiga unit mobil tanki PDAM datang ke wilayah Banjar Babung, Desa Gunaksa, untuk mendistribusikan air bersih, Sabtu (23/11). “Dengan suplai air bersih ini maka masyarakat akan sangat terbantu. Kami juga berterimakasih kepada PDAM Klungkung, sudah membantu sameton kami di Banjar Babung,” ujarnya.

Disebutkan, ketika Juliarta turun ke masyarakat kerap mendapat masukan dari warga mengenai masalah air, saat musim kemarau ini. “Kami tahu musim kemarau, debit air turun, tapi mohon untuk lebih fast respon, kebutuhan air bersih sangat mendesak di masyarakat. Jangan hanya tunggu ribut di medsos baru ke luar,” tegasnya.

Selain PDAM, BPBD Klungkung juga siap bantu air bersih ke masyarakat. Tapi Jangan dilupakan juga yang di Nusa Penida, harap keliling tiap hari pakai truk tangka. “Dengan cara pelayanan itu tiang yakin masyarakat memaklumi dengan kondisi air PDAM saat ini,” ujarnya. Dia juga berterimakasih kepada PDAM untuk mensuplai air bersih ini, namun hal itu harus dilakukan secara berkesinambungan terutama di tengah musim kemarau ini. *wan

Komentar