nusabali

Kota Denpasar Genjot Lahirkan Wirausahawan Muda

  • www.nusabali.com-kota-denpasar-genjot-lahirkan-wirausahawan-muda

Untuk ke-10 kalinya, Denpasar menggelar Festival Wirausaha Muda Denpasar agar anak-anak muda Denpasar memiliki jiwa wirausaha sejak dini.

DENPASAR, NusaBali.com
Festival Wirausaha Muda Denpasar kembali digelar untuk kesepuluh kalinya, yang kali ini diselenggarakan di Plaza Renon, Denpasar pada 23-24 November 2019. Acara yang pada tahun ini bertemakan ‘10 Tahun Wirausaha Muda Denpasar Membangun Denpasa’ juga sekaligus merupakan kompetisi atau lomba antar wirausaha muda yang diikuti oleh total 78 wirausaha muda. 

Ketujuh puluh delapan peserta dari kalangan wirausaha muda ini merupakan total jumlah wirausahawan sebelum melalui lima tahapan seleksi. Adapun kelima tahapan seleksi ini yaitu seleksi administrasi, seleksi oleh dewan juri, observasi lapangan, seleksi presentasi, dan puncaknya Minggu (24/11/2019) merupakan Grand Final. 

“Pada babak Grand Final para peserta akan melakukan presentasi singkat, sangat singkat karena diberi waktu hanya lima menit bagi masing-masing peserta, lalu kami juga akan mengumumkan 10 besar dari kategori umum, 5 besar kategori IT, dan 5 besar kategori SMA/SMK,” ujar Ketua Panitia acara Festival Wirausaha Muda Denpasar 2019, Luh Made Diah Ganaki Pusparani. 

Acara ini sendiri diinisiasi 10 tahun yang lalu oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Ide ini awalnya dikembangkan untuk mencari kaum-kaum muda atau milenial yang aktif berwirausaha. “Ini juga untuk mengubah mindset anak-anak muda yang ada di Kota Denpasar untuk lebih me-mindsetkan dirinya untuk menjadi seorang entrepreneur daripada menjadi seorang pekerja atau karyawan,” lanjut  Diah Ganaki. 

Sebagai pencetus cikal bakal acara ini, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra pun menjadi pembicara dalam talkshow , Sabtu (23/11/2019) mengenai wirausaha muda yang merupakan rangkaian acara dalam festival tersebut tersebut bersama Komisaris Utama BPR Lestari Alex P Chandra dan dipandu oleh Miss Internet Indonesia 2019, Diah Desvi Asrina.*yl

Komentar