nusabali

Perseden Tatap Level Nasional

  • www.nusabali.com-perseden-tatap-level-nasional

Ke babak nasional tinggal selangkah lagi. Jelas kita menarget lolos ke level nasional. Sambil evaluasi di dua laga terakhir ini, kami akan menyiapkan tim untuk lebih bagus. Kami sangat siap siapapun lawan nanti di babak regional.

MANGUPURA, NusaBali

Skuat Perseden Denpasar sukses mengamankan poin penuh, pada laga leg kedua babak regional melawan Perslobar Lombok Barat, di Stadion Samudera, Kuta, Sabtu (23/11). Anak asuh Wayan Sukadana kembali mengalahkan Perslobar 2-1. Sebelumnya, pada leg pertama juga menang 2-1 di Stadion Gelora 17 Desember Mataram, pekan lalu.

Alhasil, Perseden unggul agregat 4-2. Selangkah lagi skuat Laskar Catur Muka pun melenggang ke babak nasional. Yakni, tinggal menunggu lawan, antara pemenang Persebi Bima vs Malaka.

Kemenangan Perseden 2-1 lewat gol Made Mucin Anta Wijaya menit ke-32 dan Ferdy Saputra menit ke-66. Gol balasan Perslobar dilesatkan menit ke-79 oleh Jumarsih.

Pelatih Perseden Wayan Sukadana sangat bersyukur pada kemenangan timnya. Sebab sejak awal bertekad mengamankan poin maksimal saat tampil di depan publik sendiri. Apalagi para pemain juga sangat termotivasi melangkah ke fase selanjutnya.

"Ke babak nasional tinggal selangkah lagi. Jelas kita menarget lolos ke level nasional. Sambil evaluasi di dua laga terakhir ini, kami akan menyiapkan tim untuk lebih bagus. Kami sangat siap siapapun lawan nanti di babak regional," papar Sukadana.

Sementara itu, Sekum Askot PSSI Denpasar Gede Made Anom Prenatha berharap tim Perseden tetap habis-habisan pada laga terakhir, untuk meraih tiket nasional. Sebelum itu, kata Anom Prenatha, evaluasi akan tetap dilakukan, terutama menjaga keunggulan agar tidak dibobol lawan. Itu pengalaman dua kali tanding. Saat di laga tandang, juga begitu. Setelah unggul dua gol, malah mampu diperkecil oleh lawan. Dikandang juga demikian, itu tetap harus menjadi perhatian. Baik pemain dan pelatih.

"Kami yakin saja menatap laga selanjutnya," tegas Anom Prenatha. Pada laga lawan Perslobar, Perseden mendominasi pertandingan. Dihadapan pendukungnya, Perseden terus menggempur tim tamu, Perslobar. Hingga lini belakang Perslobar harus kebobolan lewat sang kapten Made Mucin Anta Wijaya. Gol itu jadi satu-satunya mengiringi tim keruang ganti.

Usai turun minum Perseden menunjukkan dominasi, hingga menambah keunggulan. Kali ini lewat lewat Ferdy yang menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Namun tim tamu 15 menit jelang bubar memperkecil ketertinggalan 1-2. Hanya satu gol tak cukup mengejar kekalahan di leg kedua. *dek

loading...

Komentar