nusabali

Bali Loloskan Satu Petembak ke SEAG

  • www.nusabali.com-bali-loloskan-satu-petembak-ke-seag

Hanya satu dari dua atlet menembak Bali yang lolos ke SEA Games 2019 di Filipina.

JAKARTA, NusaBali

Yakni, I Kadek Rico Vergian Dinatha. Sedangkan Talitha Judith Almira tidak lolos, sehingga langsung pulang ke Bali. "Atlet Bali yang ke SEA Games, Rico. Sedangkan saya tidak berangkat," ujar Talitha, Jumat (22/11).

Talitha mengatakan, pengumuman dirinya tak lolos ke SEA Games pada Kamis (21/11) malam. Karena itu, atlet Asian Games 2018 itu langsung pulang ke Bali pada Jumat (22/11) sore.

Meski tak lolos, Talitha mengaku tidak terlalu kecewa. Sebab masih ada kesempatan SEA Games berikutnya. Dia bertekad akan berusaha lebih keras agar kelak terpilih menjadi bagian dari tim inti SEA Games 2021.

"Dengan hasil ini, semoga nanti saya lebih baik lagi," kata Talitha.  Tim menembak Indonesia berkekuatan 19 atlet. Sebagian dari mereka sudah berangkat ke Filipina pada 20 November. Sedangkan lainnya, termasuk Rico baru ke Filipina pada 1 Desember.

"Karena lomba di kelas sasaran, baru mulai Desember nanti," kata Talitha.  Sementara Kadek Rico menambahkan, di SEA Games 2019 nanti dirinya turun pada nomor 10 meter air pistol putra. Di nomor itu persaingan ketat. Dia pun mewaspadai sejumlah atlet menembak dari negara lain, khususnya dari Vietnam.

"Perasaan saya bangga bisa mewakili Bali dan Indonesia ke SEA Games nanti. Saya tidak menargetkan medali. Saya hanya ingin bermain sebaik-baiknya, karena persaingan cukup kuat. Terutama dengan atlet Vietnam," kata Kadek Rico. *k22

Komentar