nusabali

Amido Balde Jadi Ancaman

  • www.nusabali.com-amido-balde-jadi-ancaman

Aksi striker Amido Balde kembali jadi sorotan saat PSM Makassar menjamu Bali United, pada laga pekan ke-28 Liga 1.

MAKASSAR, NusaBali
Penampilan mantan striker Glasgow Celtic itu dinilai belum optimal oleh suporter PSM meski mencetak tiga gol pada empat laga terakhir Juku Eja. Termasuk saat mencetak satu dari empat gol PSM ke gawang Persipura pada laga tunda pekan ke-4 di Mattoangin, Senin (18/11).

Suporter PSM justru memuji Ferdinand Sinaga yang juga mencetak satu gol pada lagaitu. Namun, pelatih PSM, Darije Kalezic menilai pemainnya secara obyektif. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu mengisyaratkan tetap memainkan Balde sejak menit awal.

"Saya butuh sosok Balde yang kuat dalam berduel dengan bek lawan. Dia sudah menunjukkan kerja keras dan ini sangat berguna buat tim," ujar Kalezic.

Balde menjadi pemain asing PSM tersisa yang bisa tampil melawan Bali United. Tiga pemain asing lainnya Wiljan Pluim, Marc Klok dan Aaron Evans absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning.

Situasi yang dihadapi Balde tak mudah. Karena berkaca pada karakter Kalezic, sang mentor sangat menyukai striker yang aktif. Terutama membantu lini belakang saat lawan mendapat tendangan bola mati.

Postur Balde yang tinggi dibutuhkan PSM dalam situasi tersebut. Karena dengan absennya tiga pemain asing andalan plus Abdul Rahman, Juku Eja minim pemain dalam duel bola atas.

Apalagi, Bali United kembali memainkan Paulo Sergio dan Melvin Platje yang bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Kolaborasi keduanya sangat pas untuk memaksimalkan situasi bola mati. *

Komentar