nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling di Pangyangan

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-terguling-di-pangyangan

Kecelakaan tunggal sebuah truk Fuso nopol DK 8202 BW terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya tanjakan Rudias, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Jumat (22/11) dini hari.

NEGARA, NusaBali

Truk bermuatan tepung, ini terguling ke sisi jalan, setelah tidak kuat melewati tanjakan menikung di lokasi. Truk mengalami gangguan pada gardan belakang.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tunggal truk itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wita. Awalnya, truk yang dikemudikan I Komang Agus Ari Utama,20, alamat Banjar Melaya Tengah Kelod, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, melaju dari arah Gilimanuk - Denpasar. Begitu memasuki TKP, dengan kondisi jalan tanjakan menikung, garis marka utuh beraspal baik, cuaca cerah, malam hari, dan arus lalu lintas sedang, truk ini tiba-tiba diketahui mengalami masalah pada gardan belakangan, sehingga tidak kuat melewati tanjakan setempat.

Saat tidak kuat melewati tanjakan Rudias yang kerap menjadi momok bagi sopir truk teresbut, truk sarat muatan tepung ini sempat mundur. Akhirnya, terguling ke sisi jalan sebelah timur. Ketika terguling di tanjakan menikung itu,  bagian depan truk ini juga menutup sebagian ruas jalan dari arah Denpasar - Gilimanuk, dan sempat menganggu kelancaran arus lalu lintas. Truk akhirnya dievakuasi memasuki sekitar pukul 10.00 Wita, dan arus lalu lintas kembali berjalan normal.

Kanit Lantas Polsek Pekutatan Iptu Nyoman Niarsa, Jumat kemarin, mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan tunggal truk bermautan tepung tersebut. Sang sopir berhasil selamat tanpa mengalami luka. Hanya saja muatan ratusan sak tepung yang diangkut truk, itu sebagain besar tumpah ke jalan. Untuk evakuasi turk tersebut, juga sempat menunggu pemindahan muatan tepung ke truk lain, sebelum kemudian ditarik mobil derek. “Itu tidak kuat nanjak karena ada masalah pada gardan belakngnya. Gardannya patah sampai akhirnya terguling,” ujarnya. *ode

Komentar