nusabali

Semarapura Tengah Gelar STN Festival II 2019

  • www.nusabali.com-semarapura-tengah-gelar-stn-festival-ii-2019

Warga Kelurahan Semarapura Tengah, Klungkung, menggelar Semarapura Tengah Night (STN) Festival II 2019 di depan Monunem Puputan Klungkung, Jumat (22/11) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Even berbasis seni,budaya, dan wirausaha ini dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi, Lurah Semarapura Tengah I Wayan Iwan Indrawan.

Ketua Panitia STN Festival II 2019 Surya Praditha mengatakan Semarapura Tengah Night Festival II 2019 merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama oleh Karang Taruna Indonesia (KTI) Putra Sesana tahun 2018. Festival ini dihadirkan sebagai wadah kreasi para pemuda, pelaku seni, dan kalangan UMKM untuk belajar dan tumbuh bersama. "Kami hadir memberikan wadah kepada pelaku UMKM di Semarapura Tengah untuk lebih mempromosikan dan mengembangkan usahanya," ujar Surya Praditha

Lebih lanjut ditambahkan, acara ini dilaksanakan dari 22 - 24 November 2019. "Acara ini kami gelar tidak hanya melibatkan Karang Taruna Putra Sensana, namun juga gabungan dari kalangan ST (sekaa teruna) se-Lawa Kaja, Semarapura," jelasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, Kadis Pariwisata Nengah Sukasta, prajuru Desa Adat Semarapura, serta masyarakat Klungkung yang hadir sambil menikmati hiburan yang disuguhkan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Semarapura Tengah atas terselenggaranya kembali acara ini untuk masyarakat Klungkung. Bupati Suwirta berharap festival ini tentu sejalan dengan upaya pemkab untuk membangkitan semangat dan gaerah generasi muda untuk menjadi seorang entrepreneur dan juga membangkitkan seni budaya kekinian. "Saya tantang generasi muda untuk menjadi generasi yang berproses menjadi generasi yang sukses," ujar Bupati Suwirta di hadapan generasi milenial yang hadir. *wan

Komentar