nusabali

Popnas XV, Atlet Taekwondo Ristiana Tambah Medali Perunggu

  • www.nusabali.com-popnas-xv-atlet-taekwondo-ristiana-tambah-medali-perunggu

Cabor taekwondo kembali menyumbang medali bagi Bali, kendati hanya perunggu.

DENPASAR, NusaBali.com
Atlet Taekwondo Bali, Kadek Ristiana Indriani berhasil menyabet medali perunggu kelkas under 63 kg putri, Rabu (20/11/2019), dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019. Ristiana dalam pertarungan pada babak penyisihan menghadapi atlet Kaltim berhasil menang dengan skor 34 -18. Tapi pada pertandingan berikutnya ia dikalahkan DI Jogjakarta dengan skor 6 - 7, sehingga hanya mampu menyabet medali perunggu. 

“Perolehan ini merupakan medali kedua pada cabor taekwondo setelah sebelumnya Luh Putu Aprilia Tribhuana Chigayatri berhasil meraih medali emas pertama untuk kontingen Bali,” kata Plt Kadispora Bali I Made Rentin. Sayangnya, Rifda Khoirunnisa Zakkya yang berlaga di kelas under 42 kg putri, kendatipun sudah tampil maksimal belum mampu mempersembahkan medali setelah dikalahkan oleh atlet Kaltim.

Sementara itu pada cabang olahraga atletik kontingen Bali atas nama Ni Putu Ita Destriani berhasil meraih medali emas yang turun berlaga di nomor Lempar Lembing Putri dengan lemparan sejauh 40,20 meter. Sedangkan cabang olahraga bola voli pasir putra berhasil masuk babak 4 besar setelah mengalahkan tim kuat tuan rumah DKI Jakarta.

Pada cabang olahraga pencak silat, dua pesilat, yaitu Kelas F Kadek Andrey Nova Prayada dan Kelas G Kadek Adi Budiastra berhasil lolos pada babak semifinal. Sedangkan 3 atlet masih mengikuti babak penyisihan. Hingga hari kelima, Rabu (20/11/2019) Kontingen Bali masih bertahan pada peringkat 4 dengan total 21 medali.*has

Komentar