nusabali

Kapendam IX/Udayana Simakrama dengan Wartawan

  • www.nusabali.com-kapendam-ixudayana-simakrama-dengan-wartawan

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto menggelar simakrama (tatap muka) dengan para wartawan dari media cetak, elektronik, maupun online, pada Kamis (21/11).

DENPASAR, NusaBali

Simakram yang digelar di aula Pendam IX/Udayana ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas guna mencapai tujuan bersama dalam membangun bangsa.

Kolonel Jonny dalam sambutannya mengungkapkan, komunikasi dan sinergi yang telah dibangun selama ini dengan insan pers sudah baik. Diharapkan ke depan dapat ditingkatkan. Utamanya dalam pertukaran informasi di lapangan sehingga mendapatkan keterangan atapun data yang akurat.

Dikatakan, Pendam sebagai corong informasi TNI AD sangat membutuhkan sinergi dengan insan pers. Lebih khusus dalam hal penyampaian informasi terkait kegiatan-kegitan yang dilakukan oleh TNI AD. “Peran kita adalah bagaimana menginformasikan pemberitaan dengan tujuan terciptanya situasi yang kondusif dan kedamaian di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan, banyak kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD yang harus diketahui rakyat. Agar kegiatan itu sampai ke rakyat, TNI AD menggandeng media massa untuk secara bersama-sama dalam memberikan informasi.

“Karena pentingnya insan pers, Kepala Staf Angkatan Darat (KSD) menekanakan kepada Pendam agar lebih mendekatakan diri dengan insan pers. Tujuannya agar misi Angkatan Darat melalui Pendam  sebagai corong informasi dapat sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, kini TNI AD lebih banyak melaksanakan operasi militer selain perang. Operasi militer non perang ini adalah dalam rangka mewujudkan tujuan nasional untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu, TNI AD hadir dalam bentuk kegiatan pembinaan teritorial, seperti pembinaan wilayah, pembinaan bakti TNI, dan pembinaan komunikasi sosial. Program-program ini bertujuan untuk merekatkan TNI dan rakyat. “Kegiatan pembinaan komunikasi sosial itu salah satunya seperti yang kita lakukan hari ini bersama insan pers. Keberadaan dari insan pers sangat kami butuhkan. Bahkan para Dandim ditekankan untuk melakukan upaya komunikasi dengan para insan pers. Tujuannya agar rakyat tahu kalau TNI AD itu banyak kegiatannya,” tandasnya.

Kegiatan simakrama tersebut disambut baik oleh para wartawan yang hadir. Diwakili oleh Pemred Harian Umum NusaBali, I Ketut Naria dalam sambutannya mengatakan siap untuk memberitakan hal apapun untuk kepentingan umum. “Sinergi dalam pemberitaan sangat kami butuhkan. Kami sebagai wartawan membutuhkan keterbukaan dalam hal konfirmasi untuk pemberitaan. Tuajuannya agar berita itu tidak liar,” kata Ketut Naria. *pol

loading...

Komentar