nusabali

Siswa SMPN 1 Amlapura Raih Perunggu di Malaysia

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-1-amlapura-raih-perunggu-di-malaysia

Siswa kelas IX/A SMPN 1 Amlapura I Ketut Yayak Darmada meraih medali perunggu Kejuaraan Dance Sport Internasional di Malaysia, 27 Oktober, nomor novis A.

AMLAPURA, NusaBali

Ketut Darmada berpasangan dengan Ni Kadek Yusti Victoria, juga meraih peringkat kelima nomor rumba. Prestasi di Malaysia itu memotivasi Darmada lebih giat berlatih agar berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Penampilan itu bagi Darmada yang kedua kali di event internasional. Pada kejuaraan itu dia

tidak merasa grogi atau canggung. Bahkan kini terbiasa berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Pada Kejurnas, Darmada yang juga berpasangan dengan atlet Denpasar Ni Kadek Yusti meraih medali emas pada nomor FFA (free for all). Kini Darmada bertekad untuk kebanggaan masyarakat Karangasem, sekecil apa pun peluangnya.

"Usai Porprov Tabanan, kami kembali berlatih, tapi harus puas dengan medali perunggu," kata siswa kelahiran 21 Juni 2004.

Menurutnya, persaingan pada lomba tingkat internasional jauh lebih berat. Pasalnya, para rival jagoan dari berbagai Negara, meski secara kualitas, nyaris tidak ada bedanya. Rata-rata memiliki kemampuan yang matang. Namun kunci terakhir yang menentukan ketenangan mental.

Darmada mengaku belum puas pada meraih perunggu di Malaysia. Pada kesempatan berikutnya, dia bertekad menjadi yang teratas di lomba tingkat internasional.

"Target saya juara, baik di tingkat Provinsi Bali, nasional hingga internasional," kata Ketut Darmada.  Kepala sekolah SMPN 1 Amlapura I Komang Suweca mengapresiasi prestasi anak didiknya tersebut meraih perunggu di kejuaraan tingkat internasional. Hal itu sangat membanggakan. Bisa saja di kesempatan ke depan, meraih medali emas, asal kontinyu berlatih dan terus melakukan perbaikan.

Komang Suweca juga menegaskan, dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga di SMPN 1 Amlapura. Apalagi kini  memiliki pembina khusus senam termasuk dance sport, yang juga guru di sekolahnya, yakni I Gede Yudi Septian Permana.   *k16

Komentar