nusabali

Hari Ini Golkar Show Of Force 10.000 Massa

  • www.nusabali.com-hari-ini-golkar-show-of-force-10000-massa

Pelantikan bersama pengurus Golkar se Bali ini juga untuk menguji soliditas kader dalam persiapan event politik, Pilkada 2017, 2018 dan Pemilu 2019.

Pelantikan Pengurus Se Bali, Badung-Karangasem ‘Saling Tantang’ 3.000 Massa

DENPASAR, NusaBali
Pelantikan serentak pengurus DPD I dan DPD II Golkar se Bali di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (24/7) sore ini bukan sekadar pelantikan seremonial. DPD II Golkar se Bali akan unjuk kekuatan sebagai test case (menguji) soliditas di akar rumput. 10.000 lebih massa akan hadir, bahkan DPD II Golkar Badung dan DPD II Golkar Karangasem bersaing kerahkan masing-masing 3.000 massa.

Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Muntra dan Ketua DPD II Golkar Karangasem I Made Sukerana di sela-sela gladi persiapan pelantikan bersama, Sabtu (23/7) di Lapangan Puputan Margarana ‘saling tantang’ untuk menunjukkan 3.000 massa di acara pelantikan yang akan dihadiri jajaran DPP pimpinan Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto.

Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra menyebutkan mengerahkan 3.000 orang kader yang sebelumnya sudah terdata dalam kegiatan konsolidasi yang dilakukan DPD II Golkar Badung. Mulai Musyawarah Kecamatan dan Musyawarah Desa dan Kelurahan. “Mereka yang sudah ditetapkan menjadi pimpinan di level kecamatan, desa dan kelurahan di Badung akan diuji soliditasnya mengerahkan kekuatan kader besok (hari ini, red),” tegas politisi asal Desa Sawangan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini.

Muntra menyebutkan menyambut pelantikan dan kedatangan DPP Partai Golkar hasil Munaslub Nusa Dua 2016, DPD II Golkar Badung sejak kemarin sudah memasang atribut partai di Badung dan hadir dalam pelantikan. “Solid terkonsolidasi menuju sukses Pemilu 2019 ini akan kita awali dari sekarang. Pembuktian bahwa kita siap hadapi seluruh event politik dari sekarang,” kata mantan Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Golkar Bali ini.

Setali tiga uang, Ketua DPD II Golkar Karangasem, I Made Sukerana yang kemarin mengecek lokasi penempatan massa di Renon, Denpasar mengatakan memenuhi pelantikan DPD I dan DPD II se Bali dengan 3.000 massa. “Kami meminta maaf nanti kalau dalam perjalanan ke Denpasar mungkin terjadi situasi tidak nyaman bagi pengguna jalan, karena pasti menimbulkan macet di jalan raya,” ujar mantan Wakil Bupati Karangasem ini.

Sukerana mengatakan sudah menyiapkan iring-iringan 3.000 massa Golkar asal Karangasem sampai di Denpasar secara tertib. Kader juga dihimbau supaya mengikuti proses pelantikan serentak di Denpasar secara tertib. “Saya sudah setting tempat kumpulnya. Supaya tertib dan bisa mengikuti proses pelantikan di Denpasar dengan aman dan tertib,” tegas politisi asal Desa Juntal, Kecamatan Kubu, Karangasem ini.

Sementara Sudikerta menyebutkan pelantikan bersama digelar DPD I Golkar Bali dan DPD II Golkar se Bali hari ini adalah untuk menguji soliditas kader partai dalam persiapan event politik pada Pilkada 2017, 2018 dan Pemilu 2019.  “Seluruh Bali kita kerahkan massa sampai 10 ribu orang. Kabupaten dan kota mengeluarkan minimal 1.000 orang. Kecuali Kabupaten Jembrana kita minta 500 orang karena jaraknya jauh. Kalau lebih syukur,” ujar Sudikerta di sela-sela mengecek kesiapan, kemarin.

Sudikerta juga menegaskan Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto akan hadir bersama 34 DPD I Golkar se Indonesia. “Pak Ketua umum akan hadir dan menyampaikan pidato politik di sela pelantikan,” tegas politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini. * nat 

Komentar