nusabali

Tangani Tottenham, Gaji Mou Dua Kali Di Atas Pochettino

  • www.nusabali.com-tangani-tottenham-gaji-mou-dua-kali-di-atas-pochettino

Jose Mourinho mendapatkan gaji dua kali lipat dari Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspurs.

LONDON, NusaBali
Dikutip dari Daily Mail, Mourinho bakal diikat kontrak bersama klub asal London Utara ini hingga akhir musim 2022-2023. Mourinho akan menerima gaji sebesar 15 juta poundsterling per tahun. Jumlah itu hampir dua kali lipat dari gaji Pochettino, yang mendapatkan gaji 8,5 juta poundsterling per tahun di Tottenham.

Mourinho sebelumnya menjadi salah satu manajer dengan bayaran tertinggi di dunia. Di Manchester United, dia digaji 20 juta pound.

Pria Portugal itu sebenarnya ingin digaji setara dengan di MU. Namun pemilik Spurs, Daniel Levy keberatan. Akhirnya kedua pihak sepakat di angka 15 juta poundsterling.

Mourinho akan menjalani ujian pertama bersama Tottenham dengan bertandang ke markas West Ham United di laga Liga Inggris, Sabtu (23/11).

Sebelumnya, Pochetino dipecat Tottenham menyusul prestasi buruk belakangan ini. Spurs di posisi ke-14 klasemen dengan 14 angka.

Rekor Spurs 3 kali menang, 5 kali imbang dan 4 kali tumbang. Di Liga Champions, Spurs dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Satu kekalahan itu saat dihajar Bayern Muenchen 2-7 sebagai kekalahan kandang terbesar Spurs di kompetisi Eropa.

Keputusan memecat Pochettino, meembuat Spurs harus menyiapkan dana 12,5 juta poundsterling untuk uang pesangon. Selain itu tiga staff kepelatihan Spurs juga turut dipecat. Mereka adalah asisten Pochettino, Jesus Perez, serta duo pelatih Miguel D'Agostino dan Antoni Jimenez. Total Spurs mengeluarkan lebih dari 20 juta pounds (sekitar Rp 364 miliar). *

Komentar