nusabali

Persela vs Badak Lampung Ricuh dan Terhenti Sejam

  • www.nusabali.com-persela-vs-badak-lampung-ricuh-dan-terhenti-sejam

Setelah sempat tertunda selama hampir satu jam, laga Persela Lamongan melawan Perseru Badak Lampung FC akhinya dilanjutkan.

LAMONGAN, NusaBali

Tuan rumah Persela pun menang 1-0, pada laga Liga 1, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (20/11). Pertandingan terhenti pada menit ke-72, karena masuknya penonton ke lapangan.

Penonton kecewa usai eksekusi penalti Alex Dos Santos Goncalves tak berbuah gol. Penonton masuk ke banch dan lorong ruang ganti mengejar Alex Dos Santos. Aparat kepolisian yang mencoba menghalau tak dihiraukan dan penonton yang kecewa tetap masuk ke lapangan pertandingan.

Sejumlah penonton yang kecewa juga memilih keluar dan menunggu di depan pintu masuk para pemain. Mereka terus menyuarakan yel-yel dan kecaman terhadap permainan Persela yang di zona degradasi itu.

Sementara sisa pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan akhirnya berbuah manis dengan kemenangan 1-0 Persela Lamongan atas Badak Lampung. Gol Persela dihasilkan dari tendangan Zainuri pada menit ke-90.

Dengan kemenangan itu, Persela di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 28 poin. Sedangkan Badak Lampung ada di posisi ke-16 dengan raihan 27 poin.

Penonton mengokupasi lapangan dan melakukan perusakan. Hal ini membuat para pemain kedua tim berlari memasuki ruang ganti. Para penonton menduduki lapangan dan membentangkan spanduk protes bertuliskan kekecewaan kepada tim Persela.

"Jangan bikin malu Lamongan!" demikian bunyi spanduk yang dibentangkan pendukung Persela itu, seperti dinukil dari detikSport.

Tidak sedikit suporter yang melakukan perusakan papan iklan. Polisi dan personel keamanan lain pun berupaya menangani aksi para penonton tersebut. Laga kedua tim pun terpaksa dihentikan, sebelum akhirnya dilanjutkan sejam kemudia dan Persela pun menang 1-0. *

Komentar