nusabali

Taman Kota Jagathkarana Dilengkapi Mainan Anak-Anak

  • www.nusabali.com-taman-kota-jagathkarana-dilengkapi-mainan-anak-anak

Taman Kota Jagathkarana Amlapura dilengkapi dengan fasilitas permainan anak-anak dan fasilitas umum lainnya.

AMLAPURA, NusaBaliSelain untuk mempercantik taman, penambahan fasilitas ini sekaligus juga untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pada malam tahun baru nanti, parkir akan dialihkan ke parkir stadion Amlapura yang bersebelahan dengan taman kota. Hanya saja penambahan fasilitas ini belum serah terima karena masih tahap pemeliharaan dan pengawasan rekanan.


Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Putu Susila mengatakan, penambahan fasilitas di taman Kota di antaranya patung piramid yang merupakan lambang Karangasem the Spirit of Bali. Ada pula jalan lingkar paving, areal skateboard, fitness, pemasangan 16 tiang bendera, penambahan 14 bangku taman, patung dewi di pinggir kolam, patung anak ular naga panjang, patung barong, patung menjangan, dan penambahan 4 CCTV. Sebelumnya hanya diisi sejumlah alat permainan anak-anak, wifi, patung Panca Dewata, kolam,  dan kamar kecil.

Hanya di tepi taman tanahnya belum diratakan dan dilengkapi rumput agar lebih asri dan rindang. “Tanah di tepi taman akan kami ratakan dan ditanami rumput, sehingga anak-anak bisa bermain lebih nyaman dan betah,” kata Putu Susila, Rabu (20/11). Para pengunjung, utamanya orangtua dan yang dewasa tidak ikut bermain-main di arena mainan anak-anak. “Mainan anak-anak untuk anak-anak, kalau orang dewasa atau orangtua ikut duduk, main ayunan, nanti bisa jebol. Kami sudah pasang papan pemberitahuan,” katanya. Jika ada orangtua atau remaja yang main di ayunan anak-anak hingga jebol, akan dituntut ganti rugi. 7 k16

Komentar