nusabali

Blahbatuh Jamu 300 Travel Agent

  • www.nusabali.com-blahbatuh-jamu-300-travel-agent

Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar mengundang 300 perwakilan travel agent yang tergabung dalam IPI (Insan Pariwisata Indonesia) untuk mempromosikan Desa Wisata Blahbatuh, Rabu (20/11).

GIANYAR, NusaBali

Ratusan perwakilan travel agent ini dijamu di halaman Puri Ageng Blahbatuh.  Perbekel Blahbatuh Gede Satya Kusuma SH mengklaim jamuan ratusan travel agent ini setelah sukses uji coba program desa wisata dengan tajuk Blahbatuh Full Moon setiap sebulan sekali. "Nanti, ekonomi masyarakat bisa dibangkitkan melalui desa wisata yang kami bangun. Pemasarannya nanti bersama BUMDes," ujarnya.

Di Puri Ageng Blahbatuh, dalam acara itu, saat memasuki puri, para tamu undangan disambut dengan taburan bunga dan diiiring gambelan Bali klasik Semara Pegulingan serta suguhan jajanan khas Bali. Para tamu undangan mengabadikan berbagai momen yang ditemukan di puri itu.

Salah seorang peserta, Andika mengatakan terkesan ketika memasuki puri ini, ada aura damai dan tenang. Dia berharap wisatawan tidak terpengaruh oleh pemberitaan yang sedang hangat terkait Bali masuk daftar tempat wisata yang tidak direkomendasikan untuk dikunjungi tahun 2020.

Untuk pengembangan desa wisata, Blahbatuh memiliki pelbagai potensi budaya dan alam, antara lain Pura Puseh, Desa Adat Blahbatuh dan Pura Dalem Maya yang merupakan cagar budaya, Pura Nataran Tupeng, Puri Ageng Blahbatuh, Vihara Amurva Bumi, Jembatan Gantung, Jogging Track, seni kerajinan dan kuliner, lukisan, ukiran dan anyaman, pande besi, kerajinan gong gambelan, dan tenun. *nvi

Komentar