nusabali

Pemprov Bali Komitmen Bantu Umat Hindu Lampung

  • www.nusabali.com-pemprov-bali-komitmen-bantu-umat-hindu-lampung

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Bali, Wayan Suarjana memimpin rangkaian acara Media Informasi Pembangunan (Press Tour) Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali berkunjung ke Sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (19/11).

DENPASAR, NusaBali

Rombongan juga melakukan persembahyangan di Pura Jagat Karana yang berada di Desa Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung Tengah.

Wayan Suarjana menegaskan komitmen Pemprov untuk selalu menjaga, adat, kebudayaan dan agama Hindu, melalui berbagai bantuan yang digelontorkan. “Untuk itu saya harap masyarakat di sini bisa bersurat kepada kami, apa saja yang diperlukan, baik sarana prasarana upacara, kebutuhan umat maupun infrastruktur seperti pura. Sehingga kami bisa menindaklanjuti,” ujarnya dalam acara silaturahmi yang juga dihadiri oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Bali AA Sutha Diana, jajaran Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali serta sejumlah awak media dari Bali.

Ketua PHDI Kabupaten Lampung Tengah, Drh I Ketut Suwendra menjelaskan bahwa beberapa keperluan umat yang cukup mendesak selama ini adalah buku-buku agama, karena digunakan sebagai bahan ajar untuk pasraman. “Saya harap melalui kunjungan kali ini Pemprov Bali bisa mewujudkan harapan kami sehingga di Pura ini bisa didirikan perpustakaan yang lebih lengkap,” ujarnya.

Suwendra mengakui bahwa Pemprov Bali sudah memberikan perhatian kepada warga terutama kalangan muda dengan memberika beasiswa Bidikmisi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Bali. “Sudah banyak putra-putri kami yang kuliah di Bali berkat beasiswa tersebut,” ungkapnya.

Mengenai para mahasiswa tersebut, Asisten Wayan Suarjana berharap agar mereka membuat perkumpulan, sehingga memudahkan komunikasi antara Pemprrov Bali dengan masyarakat Bali di Lampung. “Dengan membentuk perkumpulan tersebut, selain memudahkan mengontrol, juga bisa menjadi jembatan komunikasi dengan masyarakat Bali di Lampung. Sehingga berbagai bantuan yang dibutuhkan bisa segera tersalurkan,” ujarnya. *yud

loading...

Komentar