nusabali

Kapolres Buleleng Cek Kendaraan Bhabinkamtibmas

  • www.nusabali.com-kapolres-buleleng-cek-kendaraan-bhabinkamtibmas

Sebanyak 12 sepeda motor yang dinilai tak layak langsung diganti baru.

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak 148 Bhabinkamtibmas di Buleleng dikumpulkan Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, Rabu (20/11/2019) pagi kemarin. Kapolres anyar yang baru bertugas dua hari di Buleleng melakukan pengecekan kelayakan kendaraan operasional yang dipakai Bhabinkamtibmas-nya. Hasil pengecekan ditemukan 12 unit kendaraan Bhabinkamtibmas yang dinyatakan tak layak dan langsung diganti.

Penggantian langsung kendaraan dinas Bhabinkamtibmas itu disebut hal yang urgen, mengingat geografis Buleleng di beberapa desa memang medannya berat. Seperti di Desa Sepang di Kecamatan Busungbiu, Desa Cempaga di Kecamatan Banjar, Desa Madenan di Kecamatan Tejakula. “Kendaraan yang sudah tidak layak ini langsung diganti, agar bisa meningkatkan pelayanan lebih cepat dan lebih baik menyentuh masyarakat,” ucap AKBP Sinar Subawa.

Selain itu hal yang menjadi perhatian serius soal keselamatan Bhabinkamtibmas saat bertugas, yang harus disertai dengan kendaraan yang layak. Selain 12 sepeda motor  Bhabinkamtibmas yang sudah tak layak pakai langsung mendapatkan ganti, Polsek lainnya di Buleleng juga mendapatkan satu unit kendaraan roda dua untuk Bhabinkamtibmas-nya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Sepang,  Aiptu Putu Ariawan, salah satu penerima kendaraan baru mengaku merasa senang. Kendaraan baru yang diterimanya akan mempermudah aktivitasnya di desa mengunjungi masyarakat binaannya karena di Desa Sepang medannya berat. “Terimakasih kepada pimpinan Polri terutama Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, yang telah memperhatikan Bhabinkamtibmas dalam.pelaksanaan tugas. Ini sangat berarti bagi kami yang bertugas di daerah yang medannya berat,” ungkap Aiptu Putu Ariawan.  Kendaraan baru yang diterimanya pun menjadi semangat kerja dan motivasi baru sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Dalam kegiatan yang sama, usai pemeriksaan kendaraan dan kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas dari Direktorat Bimmas Polda Bali, AKBP Dewa Megawasa juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas. Seluruh Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh desa dan keluarahan di Bali diharapkan tetap menjaga semangat pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa. Semangat memantau perkembangan dan aktivitas warga desa serta sosialisasi melalui pendekatan persuasif ketika muncul gejala yang dapat mengancam kamtibmas.*k23

loading...

Komentar