nusabali

Atlet Skateboard Bali Ikuti Dua Nomor di SEA Games

  • www.nusabali.com-atlet-skateboard-bali-ikuti-dua-nomor-di-sea-games

Atlet skateboard Bali Sanggoe Dharma Tanjung akan turun pada dua nomor SEA Games Filipina 2019. Yakni, nomor street dan game of skate.

JAKARTA, NusaBali

Kini Sanggoe berlatih secara mandiri di Motion Skate Park, Sunset Road, Badung, Bali. Sedangkan atlet skateboard lainnya berlatih dan mengikuti try out di luar

"Saat ini saya di Bali, karena ada kegiatan lain. Sedangkan teman-teman sedang di Brasil. Nanti 24 November saya ke Jakarta, lalu 30 November ke Filipina. Nantinya saya turun di nomor street dan game of skate," ujar Sanggoe, Senin (18/11).

Sanggoe sendiri spesialis di nomor street. Bahkan dia meraih perak pada Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan. Berhubung tidak ada atlet di nomor game of skate, Sanggoe dimainkan pula di nomor tersebut. Turun di dua nomor bagi Sanggoe agak berat.

Namun dia akan berusaha tampil sebaik-baiknya di nomor game of skate. Sanggoe juga mempelajari bagaimana trik-trik bermain di nomor itu. Menurutnya, ada perbedaan antara street dan game of skate. Game of skate lebih banyak di lantai bawah.

"Di game of skate kita main, lalu diikuti lawan terus sampai "mati". Disini sangat seru, tapi saya akan fokus di nomor street lantaran nomor tersebut adalah keahlian saya," kata Sanggoe.

Di nomor street Sanggoe ditargetkan mendapat medali emas. Menurutnya, tidak mudah meraih emas, karena persaingan di SEA Games lebih berat ketimbang Asian Games 2018. Pasalnya, sejumlah negara menggunakan pemain naturalisasi dari Amerika seperti Filipina dan Thailand.

"Teman-teman saya di Amerika banyak yang turun di SEA Games nanti," kata Sanggoe.

Namun Sanggoe tidak patah semangat. Dia tetap optimis bisa mempersembahkan emas bagi Indonesia. Dia juga intens berlatih setiap hari di Bali. Latihan dilakukan sore sampai menjelang malam hari. Selain latihan di Bali, Sanggoe sempat latihan di luar negeri pula.

"Saya sudah latihan dan mengikuti pertandingan pada Agustus lalu di Amerika selama satu minggu. Lalu dua minggu ke Brasil dengan biaya sendiri," jelas Sanggoe.

Bermodalkan itu, Sanggoe yakin dapat mengalahkan pesaingnya.  Apalagi dia kerap mengekplore berbagai macam trik di nomor street.

"Di lokasi saya latihan tidak terlalu ramai. Oleh karena itu, saya bisa ekplorasi berbagai macam trik di nomor street. Mudah-mudahan saya dapat mempersembahkan hasil terbaik di SEA Games nanti," ucap Sanggoe.*k22

Komentar