nusabali

Italia Favorit Piala Eropa 2020

  • www.nusabali.com-italia-favorit-piala-eropa-2020

Italia menjadi salah satu favorit serius untuk meraih gelar Piala Eropa 2020.

PALERMO, NusaBali

Capaian tak pernah kalah selama masa kualifikasi bisa jadi indikator kalau Gli Azzurri adalah tim kuat dan siap menapaki turnamen bergengsi di Eropa. Anak asuh Roberto Mancini baru saja menggenapi penampilannya tak pernah kalah dalam 10 pertandingan usai menghancurkan Armenia 9-1 di Stadio Renzo Barbera, Selasa (19/11) dinihari.

Sembilan gol Gli Azzurri dicetak oleh Ciro Immobile (8', 33'), Nicolo Zaniolo (9', 64'), Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75'), Riccardo Orsolini (78'), dan ditutup Federico Chiesa (81'). Sedangkan satu gol hiburan Armenia dicetak Edgar Babayan di menit ke-79. Hasil ini membuat Italia finis di posisi teratas Grup J dengan nilai sempurna, yakni 30 poin dari 10 laga. Sedangkan Armenia finis di peringkat kelima dengan 10 poin dan sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Eropa 2020.

Sebagai pelatih, Mancini tidak memusingkan apakah timnya jadi favorit atau ditakuti lawan. Ia hanya mengatakan kalau komposisi tim yang ada sekarang lebih baik dan kuat dibandingkan sebelumnya. "Saya pikir mereka lebih kuat karena mereka selangkah lebih maju dengan rencana mereka. Prancis memulai beberapa tahun yang lalu, mereka mencapai final Piala Eropa dan memenangkan Piala Dunia. Mereka masih muda dan saya pikir mereka adalah salah satu tim terkuat. Spanyol pun sama," ungkap Mancini dikutip Footballitalia. "Belgia dalam lima tahun terakhir, enam tahun menghasilkan banyak bakat luar biasa. Kemudian Inggris.

Semua tim itu menatap sebelumnya. Italia memiliki sejarah yang hebat. Saya tidak berpikir tim lain akan menghadapi Italia dengan mudah. Mungkin mereka tidak takut, jika mereka bisa memilih akan menghadapi lawan lain, bukan Italia," pungkas Mancini. *

Komentar