nusabali

BRSUD Tabanan Buka Layanan Poli Anak Sore

  • www.nusabali.com-brsud-tabanan-buka-layanan-poli-anak-sore

Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Kabupaten Tabanan kini buka pelayanan poliklinik sore untuk spesialis anak.

TABANAN, NusaBali

Pelayanan tersebut statusnya masih umum belum bisa menerima layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) karena masih proses pengajuan.

Kepala Sub Bidang Rawat Jalan dan Rawat Inap BRSUD Tabanan dr Made Karnabianawa Nesa, menjelaskan layanan poliklinik sore spesialis anak sudah berjalan sejak Senin (18/11). Pelayanan dibuka dari pukul 17.00 hingga 20.00 Wita, dan statusnya masih umum belum menerima pasien BPJS. “Dokter kami sediakan 1 orang,” ujarnya, Selasa (19/11).

Dikatakannya, sebelumnya di BRSUD Tabanan untuk poliklinik anak pagi sudah tersedia, namun tak sampai menyediakan pelayanan untuk sore hari. Semisal ada kejadian sore, pasien ditangani di UGD oleh dokter umum. “Kalau sekarang sudah bisa diarahkan ke poliklinik, kalau ada gawat baru dibawa ke UGD,” imbuh dr Karna.

Menurut dr Karna, jika sudah ada pelayanan poliklinik oleh dokter spesialis pelayanan akan lebih baik. “Intinya pelayanan poliklinik dibuka sore untuk meningkatkan pelayanan di BRSUD Tabanan agar masyarakat dalam berobat bisa nyaman dan merasa puas,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, BRSUD Tabanan juga tengah merancang poliklinik sore seperti jantung, bedah tulang, dan saraf. “Selain poliklinik anak sore yang sudah tersedia adalah dokter spesialis bedah umum, poliklinik penyakit dalam, dan poliklinik ginjal,” tandasnya. *des

loading...

Komentar