nusabali

Anggota Polres Gianyar Ikuti Pelatihan Labfor

  • www.nusabali.com-anggota-polres-gianyar-ikuti-pelatihan-labfor

Jajaran Polres Gianyar mengikuti coaching clinic pemeriksaan Labfor dalam proses penyidikan berbasis  ilmiah (Scientific Crime Investigation).

GIANYAR, NusaBali

Kegiatan itu berlangsung di ruang Serbaguna Polres  Gianyar, Selasa (19/11). Acara coaching clinic ini sebagai upaya penyamaan persepsi dan meningkatkan kemampuan penyidik tentang pemeriksaan labfor dan proses penyidikan berbasis ilmiah. Hadir dalam coaching clinic Kabid Labfor Polda Bali, Kombes Pol I Nyoman Sukena beserta tim, Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Gianyar, para penyidik Polres dan Polsek Jajaran, para Kanit Intel Polres dan Polsek Jajaran dengan para peserta mencapai 100 orang.

Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo, menyatakan para peserta diperkenalkan beberapa teknis penanganan dan pengambilan barang bukti secara forensik yang akan menambah wawasan untuk bantuan teknis penyelidikan dan investigasi sesuai program Kapolri tentang penyidikan yang profesional dan berkeadilan.

Sementara Kabid Labfor Polda Bali, Kombes Pol I Nyoman Sukena, mengajak untuk menggunakan cara pembuktian  berbasis ilmiah tanpa mengejar pengakuan tersangka. "Kalau tidak mau belajar maka berat untuk menjadi penyidik, karena seorang penyidik sekarang harus bersertifikasi," katanya. Selanjutnya dilakukan pendalaman tentang teknis pemeriksaan  DNA, Narkoba, Bahan Peledak oleh Tim Lapfor Polda Bali. *nvi

Komentar