nusabali

Mantan Kapolres Buleleng Suratno Dilepas Konvoi VW

  • www.nusabali.com-mantan-kapolres-buleleng-suratno-dilepas-konvoi-vw

AKBP Suratno digantikan AKBP Made Sinar Wibawa yang sebelumnya menjabat Kapolres Tabanan.

SINGARAJA, NusaBali

AKBP Suratno resmi melepas jabatannya sebagai Kapolres Buleleng, Selasa (19/11/2019) pagi, melalui upacara serah terima jabatan di Lapangan Mapolres Buleleng. Di akhir masa jabatannya, AKBP Suratno diantar komunitas VW (Volkswagen) Buleleng berkonvoi mengendarai mobil VW.

AKBP Suratno yang menjabat hampir dua tahun sebagai Kapolres Buleleng, kini mendapatkan promosi jabatan baru menjadi Wadir Narkoba Polda Bali. Perwira asal Jawa Tengah ini dalam sambutannya, mengatakan bangga sempat bertugas dan menjadi bagian dari Polres Buleleng. Selama dua tahun masa kerjanya AKBP Suratno mengaku telah berupaya membawa Polres Buleleng menjadi lebih baik. “Saya bersyukur dengan dukungan seluruh anggota dan dukungan masyarakat selama ini. Hal-hal positif agar tetap dipertahankan sehingga citra Polres Buleleng tetap terjaga dengan baik,” ucapnya

AKBP Suratno mengapresiasi kinerja seluruh personelnya yang selama ini dapat mempertahankan kondusivitas Buleleng terutama saat Pilpres dan Pemilu lalu. Dirinya sebelum undur diri juga menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan yang dilakukannya selama bertugas di Buleleng. Dia berharap Polres Buleleng dapat menjadi lembaga yang mengedepankan tugas dan fungsinya dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat Buleleng.

Kapolres Buleleng yang baru, AKBP I Made Sinar Wibawa, menyapa seluruh personelnya yang hadir di Lapangan Mapolres Buleleng. Sebagai Kapolres baru di Buleleng, dia mengaku akan melanjutkan kepemimpinan dan program Kapolres sebelumnya. “Saya ingin membulatkan tekad saya untuk bekerja keras di Polres Buleleng dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas di Polres Buleleng,” ungkapnya. Mnatan Kapolres Tabanan ini pun mengharapkan dukungan  seluruh anggotanya untuk tetap melanjutkan apa yang telah dibangun oleh AKBP Suratno. “Kurangi pelanggaran, mari kita bangun solidaritas yang baik demi Polres Buleleng,” imbuh AKBP Sinar Wibawa.

Di pengujung acara serah terima Kapolres Buleleng, AKBP Suratno dan Ketua Bhayangkari Nyonya Suratno diantar dengan pawai mobil VW. Dari Mapolres Buleleng di Jalan Pramuka, sebelum tiba di rumah jabatan Kapolres di Jalan Ngurah Rai, AKBP Suratno diarak keliling Kota Singaraja diikuti puluhan mobil VW dari Komunitas VW Buleleng. Pengarakan ini tentu sebagai kenang-kenangan terakhir AKBP Suratno bertugas di Buleleng.*k23

loading...

Komentar