nusabali

Juku Eja Hajar Mutiara Hitam

  • www.nusabali.com-juku-eja-hajar-mutiara-hitam

PSM Makassar menang meyakinkan saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

MAKASSAR, NusaBali

Juku Eja menggebuk Mutiara Hitam 4-0, di Stadion Andi Mattalatta, Senin (18/11) malam WITA. PSM sukses empat kali menggetarkan jala Persipura, masing-masing oleh Ezra Walian, Rizky Eka Pratama, Amido Balde serta Ferdinand Sinaga.

Tambahan tiga angka membuat PSM naik satu tingkat ke urutan ke-8. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 27 laga. Sedangkan bagi Persipura, kegagalan meraih angka di laga ini memaksa mereka gagal memangkas jarak dengan Bali United di puncak klasemen.

PSM Makassar membuka keran keunggulan pada menit ke-12. Sepakan Ezra Walian yang berawal dari lemparan ke dalam Aaron Evans gagal dihalau kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Keunggulan PSM bertambah pada menit ke-34. Rizky Eka Pratama berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura untuk melancarkan tendangan keras yang membuat Dede mati kutu.

Tim Juku Eja makin tidak terbentung. Pada babak tambahan waktu paruh pertama, tim berjulukan Juku Eja ini sukses mencetak gol ketiga.

Adalah Amido Balde, yang mampu menggetarkan gawang Persipura. Sontekannya setelah menerima umpan mendatar Rizky Pellu tidak mampu dibendung oleh Dede.

Persipura mencoba bangkit pada paruh kedua. Namun, upaya Titus Bonai dan kawan-kawan kerap dipatahkan oleh lini belakang PSM.

Saat sedang mengejar ketertinggalan, Persipura malah lengah. Ferdinand Sinaga menghukum tim berjulukan Mutiara Hitam itu dengan gol keempat bagi PSM Makassar pada menit ke-90+3. Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir pada pertandingan ini. *

loading...

Komentar