nusabali

Baru Dilantik, Kapolres Badung Atensi Jambret

  • www.nusabali.com-baru-dilantik-kapolres-badung-atensi-jambret

Kapolres Badung yang baru, AKBP Roby Septiadi memberi atensi khusus terhadap masalah jambret yang kerap terjadi di Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Untuk mencapai targetnya, dia akan melakukan patroli biru pada titik-titik rawan jambret di wilayah Badung. Hal ini disampaikan oleh mantan Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Bali ini seusai acara penyambutannya sebagai Kapolres yang baru di Mapolres Badung, pada Senin (18/11).

Patroli Biru adalah patroli dengan mengerahkan seluruh kendaraan rotator warna biru secara all out. Dikatakan salah satu permasalah yang meresahkan di Badung adalah masalah keamanan dan kenyamanan wisatawan. Kerap kali wisatawan jadi sasaran pelaku jambret. Dia menegaskan akan meneruskan kapolres pendahulunya, AKBP Yudith Satrya Hananta yang kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadir Samapta Polda Bali.

"Kita akan melakukan penebalan anggota untuk melakukan kegiatan patroli setiap malam Minggu hingga pukul 03.00 Wita. Sebab, malam Minggu adalah malam yang rawan dengan aksi kriminalitas, seperti pencurian, penjambretan, dan balap motor liar," tuturnya.

Perwira dua melati di pundaknya ini, mengajak seluruh anggota Polres Badung untuk bekerja bersama-sama seperti yang telah mereka lakukan bersama dengan seniornya AKBP Yudith Satriya Hananta. "Saya sebagai rekan dan pimpinan. Saya mengingatkan kepada rekan-rekan. Ayo, mari kita sama-sama kerja dan dewasa," ajaknya.

Sementara AKBP Yudith Satriya Hananta menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota Polres Badung atas kerja sama selama dirinya bertugas selama 2 tahun 6 bulan 6 hari sebagai Kapolres Badung. Kini kursi jabatan Kapolres itu ditinggalkannya sejak Senin kemarin dan menjaabat sebagai Wadir Samapta Polda Bali. "Secara pribadi, saya minta maaf apabila ada yang kurang berkenan, terutama ada anggota yang saya ketok kepalanya dan saya hukum push up," tandas AKBP Yudith.

Terkait masalah keamanan, jajaran Polres Badung terus melakukan operasi. Mereka terus digenjot dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYAD). Pada Senin kemarin siang puluhan personil gabungan baik yang berpakaian dinas maupun sipil memberikan pelayanan terhadap para pengguna jasa angkutan umum.

"Sasaran operasi ini yakni pemeriksaan terhadap  kelengkapan dan barang bawaan pengguna angkutan umum. Namun untuk kegiatan di Polsek-Polsek tetap melakukan kegiatan penertiban  terhadap para pengendara kendaraan," tutur Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana. *pol

loading...

Komentar