nusabali

Ronaldo Cetak Gol, Portugal Lolos

  • www.nusabali.com-ronaldo-cetak-gol-portugal-lolos

Cristiano Ronaldo (34 tahun) mencetak gol, Timnas Portugal pun lolos ke Piala Eropa 2020.

LUKSEMBURG, NusaBali

Selecao menang 2-0 atas Luksemburg pada laga kualifikasi terakhir Grup B, di Stade Josy Barthel, Luksemburg, Minggu (17/11) WITA. Gol Ronaldo itu menjadi gol ke-99 bersama Portugal.

Portugal memang menang berkat gol Bruno Fernandes di menit ke-39 dan Ronaldo menit ke-86. Portugal mengakhiri kualifikasi di Grup B di peringkat kedua dengan 17 poin. Sang juara bertahan mendampingi Ukraina ke putaran final.

Sedangkan Ronaldo sendiri terus menambah pundi-pundi golnya di Timnas Portugal. Kini CR7 mencatatkan gol yang ke-99 untuk Selecao das Quinas.

Ronaldo mencetak gol ke-99 dalam laga ke-164 bersama Portugal. Satu gol itu itu menjadi yang ke-11 ditorehkan Ronaldo sepanjang kualifikasi. Ronaldo pun selangkah lagi membuat milestone, dengan butuh satu gol lagi untuk membuatnya genap 100 gol.

Ronaldo di ambang menjadi pemain yang kedua yang mampu menyentuh angka 100 setelah Ali Daei (109). Namun, catatan Ronaldo itu jauh melebihi banyak pesepakbola top. Yakni melebihi Diego Maradona (34), Pele (77), Lionel Messi (69), dan Ronaldo Luis Nazario (62).

Sedangkan berstatus sebagai juara bertahan, Portugal tak lantas bisa dianggap sebagai favorit di Piala Eropa 2020. Portugal baru disebut sebatas kandidat juara saja.

Pelatih Portugal Fernando Santos meyakini timnya berpeluang menjadi juara. Apalagi, Portugal kini memiliki pemain-pemain yang lebih matang macam Bernardo Silva, Joao Felix, dan Ruben Neves serta memiliki mesin gol dalam diri Ronaldo.

"Kami adalah kandidat juara di Piala Eropa, kami tidak pernah menganggap diri kami sendiri sebagai favorit," kata Santos, dilansir Fox Sports.

"Tim Portugal ini memiliki kualitas. Ketika Portugal bisa mengumpulkan kreativitas, kualitas, dan artistik, dan sekaligus menyadari bahwa permainan, di beberapa waktu tertentu butuh banyak hal lain [kami] sebetulnya tidak terkalahkan,"kata Ronaldo. *

loading...

Komentar