nusabali

Lorenzo Pilih Liburan di Bali

Merasa Dihargai dan Dicintai di Indonesia

  • www.nusabali.com-lorenzo-pilih-liburan-di-bali

Jorge Lorenzo langsung berencana berlibur setelah resmi pensiun dari MotoGP, Minggu (17/11).

VALENCIA, NusaBali

Dia bakal menghabiskan liburan pertamanya sebagai mantan pembalap MotoGP di Bali, Indonesia. Mengapa? ‘X-Fuera’, julukan Lorenzo merasa dihargai dan dicintai di Indonesia.

Ya, Lorenzo gantung helm dari MotoGP setelah mengaku tak lagi memiliki motivasi baru untuk melanjutkan berkiprah di ajang tersebut. Cedera yang terus mengganggunya juga menjadi satu di antara alasan utamanya.

Rider asal Spanyol itu menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia. Lorenzo finis di posisi ke-13, tepat di belakang Mika Kalilo.

Juara dunia lima kali itu mengatakan akan langsung menikmati kehidupan barunya dengan berlibur. Dia memilih berlibur Indonesia karena alasan-alasan khusus.

"Saya akan bersantai di pantai yang disirami cahaya matahari, untuk menghindari musim dingin di sini (di Eropa). Saya sudah membeli tiket ke Bali, tapi hanya sekali jalan, karena saya tidak tahu kapan akan kembali," kata Lorenzo, dilansir AS, Senin (18/11).

"Saya tidak tahu apakan apakah akan dua pekan, tiga pekan atau lebih," kata Lorenzo. Lorenzo memilih Bali bukan tanpa alasan. Dia sangat terkesan dengan sikap fans Indonesia terhadap dirinya. Apalagi Lorenzo sudah beberapa kali datang ke Indonesia, untuk kegiatan promosi tim.

"Di Indonesia mereka mencintai saya dan sangat menghargai. Tentu saja, saya menikmati waktu yang luar biasa dengan orang-orang di Indonesia," kata Lorenzo.

Mantan rider Honda, Yamaha dan Ducati, tersebut mengaku belum mengetahui rencananya dalam waktu dekat. Menurutnya, setelah berlibur dia baru akan melihat apa yang bisa dapat lakukan nanti. Dia ingin melihat dulu berbagai tawaran yang mungkin akan datang.

"Saya bisa melakukan banyak hal, karena saya pulang ke rumah, dan tak semu pembalap beruntung dapat melakukan hal yang sama. Terima kasih untuk segalanya," kata Lorenzo, yang dinukil dari bola.com.

Sementara Lorenzo juga meluapkan kebahagiaan setelah menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (17/11).  Lorenzo menyebutkan merasakan kebebasan setelah menuntaskan balapan pada ujung kariernya itu.

“Saya merasakan banyak kebahagiaan. Saya merasa bebas. Saya meninggalkan olahraga ini dengan sehat, masih muda, dan dengan kemungkinan untuk menikmati hidup lebih lama," kata Lorenzo, dikutip dari Crash. *

Komentar