nusabali

Mas Sumatri Kembali Rangkul Demokrat

Sehari Setelah Minta Dukungan Golkar untuk Tarung Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-mas-sumatri-kembali-rangkul-demokrat

Safari politik Ketua DPD NasDem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, jelang Pilkada Karangasem 2020 terus berlanjut.

AMLAPURA, NusaBali
Sehari pasca merapat ke Kantor Sekretariat DPD I Golkar Bali di Denpasar untuk menjajakan koalisi, Senin (18/11) sore IGA Mas Sumatri kembali mendatangi DPC Demokrat Karangasem dengan tujuan yang sama.

IGA Mas Sumatri, kandidat incumbent untuk Pilkada 2020 yang masih menjabat Bupati Karangasem 2016-2021, mendatangi rumah Ketua DPC Demokrat Karangasem, I I Gede Sumantara, di Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Senin sore pukul 16.00 Wita.

Mas Sumatri didampingi Ketua Komisi Saksi DPP NasDem I Gusti Putu Artha, Sekretaris DPW NasDem Bali Luh Putu Novi Srijayanti, Sekretaris DPD NasDem Karangasem I Made Juita, Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, Wakil Ketua DPRD Karangasem dari NasDem I Made Agus Kertiana, serta sejumlah anggota Fraksi NasDem DPRD Karangasem seperti I Putu Suarjana, I Ketut Susinta, I Nengah Rinten, I Gusti Agung Aryawan, dan I Wayan Karta. Sedangkan Ketua DPC Demokrat Karangasem, I Gede Sumantara, didampingi Ketua PAC Demokrat Kecamatan Karangasem I Komang Jawi dan Ketua Bappilu DPC Demokrat Karangasem I Wayan Suparta.

Dalam kesempatan itu, Mas Sumatri selaku Calon Bupat (Cabup) Karangasem sekalian menyerahkan formulir agar mendapatkan dukungan dari DPC Demokrat di Pilkada Karangasem 2020. Ini sama seperti safari politik sehari sebelumnya, Minggu (17/11) siang, ketika Mas Sumatri mendatangi Kantor Sekretariat DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati 9 Denpasar. Saat itu, Mas Sumatri diterima langsung oleh Plt Ketua DPD I Golkar Bali, I Gede Sumarjaya Linggih alias Demer.

Kedatangan Mas Sumatri mendapat sambutan positif dari DPC Demokrat Karangasem. Bahkan, I Gede Sumantara selaku Ketua DPC Demokrat Karangasem kemarin langsung membakar semangat kadernya dan juga para kader NasDem agar solid mendukung Mas Sumatri. 

"Saya juga dengar NasDem telah merapat ke Golkar, mudah-mudahan begitu, agar koalisi nanti benar-benar kuat dan besar," jelas Sumantara yang notabene mantan Bupati Karangasem 2000-2005 ketika masih bernaung di bawah PDIP.

Sumantara berpesan, jika nanti di internal koalisi muncul kesalahpahaman, hendaknya segera dibicarakan, supaya koalisi tetap solid, kompak, dan kuat, sehingga lebih mudah memenangkan incumbent Mas Sumatri. "Saya juga mengingatkan kepada Ibu Bupati Karangasem, kalau masih ada janji-janji politik saat kampanye Pilkada 2015 lalu, hendaknya segera dipenuhi," pinta Sumantara.

Sementara itu, Mas Sumatri mengapresiasi dukungan dari Demokrat untuk yang kedua kalinya di perhelatan Pilkada Karangasem ini. “Partai Demokrat tetap setia mendukung saya. Dulu Partai Demokrat juga mendukung saya di Pilkada Karangasem 2015,” jelas Mas Sumatri.

Meski sudah mendapat dukungan dari Demokrat, Mas Sumatri mengaku tetap akan melanjutkan safari politik, dengan harapan pada akhirnya nanti terbagun koalisi besar. "Nanti setelah tuntas melakukan safari politik, saya undang pimpinan partainya untuk menentukan figur Calon Wakil Bupati Karangasem," tegas Srikandi NasDem asal Banjar Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem yang mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Karangasem 2009-2014 ini.

Dalam kesempatan yang sama, I Gusti Putu Artha menetapkan tagline untuk incumbent: ‘Mas Sumatri Sekali Lagi’. Menurut IGP Artha, koalisi besar yang akan dibangun nanti diberi nama ‘Koalisi Gotong Royong’.

"NasDem masih akan melanjutkan safari mendekati Gerindra, Hanura, Perindo, dan PKS. Semua partai kita rangkul, agar menjadi koalisi besar. Selanjutnya, mereka kita undang untuk rapat bersama menentukan Calon Wakil Bupati Karangasem (pendamping Mas Sumatri, Red)," jelas mantan Komisioner KPU RI ini. *k16

loading...

Komentar