nusabali

PSSI Hanya Temui Shin Tae-yong

Dievaluasi Dulu, Iwan Bule Jamin Fachri

  • www.nusabali.com-pssi-hanya-temui-shin-tae-yong

Spekulasi siapa pelatih Timnas Indonesia selanjutnya mulai menemui titik terang.

CIBINONG, NusaBali

Tak ada Luis Milla, PSSI memastikan hanya akan bertemu Shin Tae-yong di Malaysia. Hal iyu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11) malam.

"Hanya Shin Tae-yong yang bertemu dengan kami pada 19 November. Kami akan lihat penjelasan (visi dan misi) Shin Tae-yong jika melatih Timnas Indonesia," kata Iwan Bule.

Timnas senior saat ini di Kuala Lumpur, untuk menghadapi Malaysia, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Pelatih Simon McMenemy dipastikan tidak akan di sisi lapangan dan cuma memberi dukungan dari tribune stadion. Perannya digantikan Yeyen Tumena.

"Luis Milla kemungkinan menyusul karena dia tidak bisa ke Malaysia. Dia bisanya ke Indonesia pada 22 atau 24 November. Kebetulan saat itu saya ada di Singapura sehingga kami akan bertemu di sana," kata Iwan.

Sementara soal pelatih Timnas U-19 Indonesia, Iwan Bule meminta publik tak gaduh soal nasib Fachri Husaini sebagai pelatihnya. Menurutnya, Fachri berpeluang besar dipertahankan menangani Garuda Muda. Menurut Iwan Bule, PSSI akan mengevaluasi kinerja Fachri sebelum direkrut kembali.

"(Peluang) besar, pasti. Tapi kami lihat perkembangan apa dia tetap di tim utama atau jadi asisten pelatih yang nanti pelatihnya lebih bagus. Tapi pasti itu. Atau mungkin dia terus bawa tim itu," kata Iwan Bule.

Tugas Fachri bersama PSSI habis, seiring kepastian U-19  lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Fachri membawa Indonesia juara Grup K di fase kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Kan kami lagi cari yang terbaik pelatih yang kelas dunia bisa dikombinasi sehingga kami lebih maju. Sekarang kan sedang merangkak," kata Iwan Bule. *

loading...

Komentar