nusabali

Gagal Rampas HP, Dapat Emas Imitasi

  • www.nusabali.com-gagal-rampas-hp-dapat-emas-imitasi

Ifan Purdaus Patinama, 21, diamankan jajaran Polsek Kuta Utara.

MANGUPURA, NusaBali

Pria yang tinggal di kawasan Buduk, Kecamatan Mengwi ini berurusan dengan polisi karena diduga melakukan penjambretan di Jalan Raya Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (16/11) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu I Putu Oka Bawa dikonfirmasi, Minggu (17/11) mengungkapkan, korban dalam peristiwa itu adalah Mohamad Salman Fadli, 30. Kejadian berawal saat korban asal Blitar, Jawa Timur ini melintas di TKP berjalan kaki.

Pada saat melintas, korban yang asyik dengan HP merk Oppo miliknya, tiba-tiba didekati pelaku dan mengajaknya bicara. Secepat kilat, pelaku langsung merampas HP korban yang tengah digenggamnya. Namun korban berhasil mempertahankan HP tersebut.

Bukannya kapok, pelaku yang diketahui sebagai pengangguran ini berusaha merampas kalung korban. Kalung emas imitasi yang liontinnya berbentuk huruf S itu pun berhasil dibawa kaburnya. Nah, saat itu korban langsung teriak maling dan minta tolong.  "Sambil teriak, korban berusaha mengejar pelaku. Melihat itu, warga sekitar pun ikut ramai-ramai mengejar pelaku. Untungnya di sekitar tempat kejadian ada polisi yang sedang bertugas. Pelaku kemudian berhasil ditangkap dan dibawa  ke Mapolsek Kuta Utara," ungkap Iptu Putu Oka.

Barang bukti yang diamankan berupa satu buah kalung yang bukan emas (imitasi) yang liontinya berbentuk huruf S. "Tersangka disangkakan degan pasal 363 KUHP tentang Pencurian denganKekerasan. Tersangka diancam pidana 5 tahun penjara,” katanya. *pol

loading...

Komentar