nusabali

Bali United Dekati Gelar Juara

Cukup Menangkan Empat Laga Kandang

  • www.nusabali.com-bali-united-dekati-gelar-juara

Meski tanpa kemenangan dalam empat laga beruntun, peluang Bali United meraih gelar juara Liga 1 2019 masih tetap terbuka lebar.

MANGUPURA, NusaBali

Raihan poin 57 dari 27 laga yang dijalani dan berada di puncak klasemen menjadi modal bagus menatap gelar juara. Namun skuat Serdadu Tridatu harus memenangkan empat laga kandang.

Bisa jadi gelar juara akan diraih pada pekan terakhir atau ke-34. Sebab empat laga kandang dimainkan pada penghujung kompetisi. Yakni, masing-masing melawan Persib Bandung pada 28 Nopember, Persipura Jayapura (8 Desember), Tira Persikabo (12 Desember), dan terakhir Madura United (20 Desember).

Sedangkan sisanya tiga laga tandang,  menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (23/11) di Stadion Andi Matalatta, Makassar. Dua laga lainnya, ke markas Semen Padang (2 Desember) dan kandang Arema (15 Desember). Jadi dengan kemenangan empat laga kandang akan mampu menambah 12 poin. Jadi totalnya menjadi 69 poin, raihan itu cukup mengamankan poin dari kejaran rival terdekat Persipura (maksimal 68 poin) dan Madura United (maksimal 65 poin_.

Peluang semain kencang, karena selama ini Bali United dikenal sebagi ‘tim jago kandang’, meskipun pada laga away juga paling banyak meraih kemanngan maupun hasil seri. Namun pada laga terakhirnya di kandang, Bali United ditahan Persela Lamongan 1-1.

Namun saat itu, ada indikasi ‘permainan’ korps wasit  usai tidak memberikan penalti bagi Bali United. Padahal pemain Persela, jelas-jelas handsball di kotak penalti. Meski demikian, Bali United tetap tim yang menakutkan lawan saat tampil di depan publiknya sendiri.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku kembali fokus untuk timnya, untuk menuntaskan tujuh laga tersisa. Teco mengakui memang ada harapan meraih gelar juara sebelum kompetisi benar-benar berakhir di pekan ke 34. Namun hal itu membutuhkan kerja keras untuk meraih tiga kemenanangan di kandang lawan.

Kini skuad Bali United diberikan waktu libur dua hari dan akan kembali menjalani sesi latihan pada hari Senin (18/11) ini sebagai persiapan menjalani laga berikutnya kontra tuan rumah PSM Makassar, Sabtu (23/11).  *dek

loading...

Komentar