nusabali

Tren Artis Pamer Isi Saldo ATM

  • www.nusabali.com-tren-artis-pamer-isi-saldo-atm

Ada yang menilai buruk, Billy Syahputra bilang bisa memotivasi

JAKARTA, NusaBali

Belakangan ini muncul fenomena pesohor memamerkan jumlah saldo di ATM mereka. Mulai  dari Raffi Ahmad, Barbie Kumalasari, Nikita Mirzani hingga selebgram Ria Ricis tak segan memamerkan isi saldonya ke publik lewat vlog mereka.

Barbie Kumalasari misalnya menunjukkan dua ATM nya yang total berisi Rp 3 miliar. You Tuber Ria Ricis baru-baru ini menunjukkan isi saldonya sekitar Rp 2 miliar. Artis Nikita Mirzani tak mau kalah, punya empat kartu anjungan tunai mandiri, Nikita menunjukkan salah satu atmnya bersaldo Rp 1,7 miliar.

Yang mengejutkan, isi saldo host tajir Raffi Ahmad yang jumlahnya tidak sampai Rp 1 miliar. Untuk ini suami Nagita Slavina punya alasan. Dia lebih suka menyimpan duitnya dalam bentuk investasi jangka panjang di bank, seperti reksadana, deposito dan sebagainya. Karena menurut Raffi, cara ini lebih aman.

Yang menakjubkan isi saldo milik pebisnis ayam geprek Ruben Onsu. Mau tahu jumlahnya? Terkenal dan memiliki bisnis ayam geprek membuat pundi-pundi uangnya tentu tidak sedikit.

Beberapa waktu lalu, Raffi pernah bongkar isi saldo ATM Ruben. Dalam salah satu tayangan, Raffi mengungkapkan isi saldo ATM Ruben mencapai Rp 27 miliar. Namun saat ditanya, Ruben menyebut uangnya itu diperuntukkan bisnis yang digelutinya, Geprek Bensu.

Dengan nada merendah, dia menyebut yang dikatakan Raffi Ahmad hanyalah bercanda. "Nggak ah, Raffi mah becanda itu," sambungnya seraya tersenyum seperti dikutip dari detik.

Fenomena  artis menunjukkan isi saldo ATMnya di mata YouTuber cum artis Andovi da Lopez merupakan hal buruk.

Dalam video singkat di akun Instagram-nya, Andovi mengaku semua orang bebas berkarya apa pun dan sah-sah saja memamerkan jumlah saldo mereka. Namun YouTuber itu menegaskan, cara itu bukanlah memotivasi melainkan berbahaya bagi generasi muda di Indonesia.

"Ini bahaya ketika satu generasi Indonesia melihat 'Oh, nunjukin saldo uang di atm itu keren'," ujarnya dikutip vivanews, Minggu (17/11).

Pria kelahiran Jakarta 25 tahun silam itu berpendapat, fenomena pamer saldo ATM adalah hal buruk sebab seakan menunjukkan uang merupakan segalanya di dunia ini.

"Money is important, don't get me wrong. Tapi ini bahaya, karena it shows that money are everything," kata dia.

Pemilik akun YouTube Skinnyindonesian24 ini menepis, pamer saldo ATM bisa memotivasi generasi muda untuk bekerja keras. Ia meyakini, cara terbaik untuk memotivasi generasi muda adalah dengan menunjukkan kerja keras dalam meraih kesuksesan.

Namun pandangan berbeda datang dari Billy Syahputra. Baginya, konten pamer saldo ATM milik Nikita Mirzani yang ia lakukan tak ada masalah. Ia justru memandang itu hal untuk memotivasi orang lain.

"Kalau pendapat gue sih sah-sah aja, itu jadi suatu motivasi buat gue, gimana caranya gue terlihat banyak duit. Tapi kalau orang berpikir negatif, ya bisa dikategorikan riya. Mungkin, banyak orang juga yang penasaran sama isi vlog Billy Syahputera," tukas Billy. *

Komentar