nusabali

Duo Kakak-Adik Bertalenta dalam Musik Prabu Jago Ngedrum, Sakti Keren Main Piano

  • www.nusabali.com-duo-kakak-adik-bertalenta-dalam-musik-prabu-jago-ngedrum-sakti-keren-main-piano

Apa yang terjadi jika dalam satu rumah nyaris semua anggota keluarganya bisa bermain musik?

DENPASAR, NusaBali

Tentu sangat mengasyikkan karena suasana rumah akan selalu ‘berisik’ dengan alunan alat-alat musik. Nah, itulah yang terjadi dalam keluarga Nyoman Wiryanta, 47, dan Ida Ayu Putu Suartika Devi, 43. Pasalnya, tiga putra mereka, semuanya mampu menguasai alat musik. Dua diantaranya bahkan sangat bertalenta karena kerap menjuarai ajang bergengsi baik di tingkat Bali maupu Nasional.

Adalah Putu Prabu Satvika Daneswara (Prabu), 12, yang jago menggebuk drum, dan sang adik, Made Sakti Danendra Maheswara (Sakti), 10, yang permainan keyboardnya sangat keren. “Nah, kalau adiknya yang nomor tiga ini, Raja (Komang Raja Hita Prabaswara, 7) masih baru belajar bermain gitar. Tapi beberapa kali sudah tampil di publik,” ujar ayah mereka, Nyoman Wiryanta kepada NusaBali saat bertandang ke rumahnya di kawasan Gatot Subroto IV, Blok I, Denpasar, Sabtu (16/11) siang.

Menurut Wiryanta, meski tiap hari dua putranya, Prabu dan Sakti bergelut dengan alat musik namun urusan sekolahnya sama sekali tidak terganggu. “Biasanya anak-anak saya ini masuk studio yang ada di rumah kan sore hari setelah pulang dari sekolah. Baik itu latihan sendiri maupun saat diajari instrukturnya,” ujarnya.

Diakuinya, kesukaan anak-anaknya bermain musik menurun dari dirinya yang hobi bermain musik. “Berawal dari Prabu yang suka musik, nah adik-adiknya lantas ikut intens bermain musik. Kini, jadilah semuanya bisa bermusik,” lanjut pria yang kini berprofesi sebagai seorang wiraswasta ini.

Wiryanta pun berharap ketiga putranya ini dapat kian mengembangkan kemampuan bermusiknya. Tak hanya dengan mendatangkan instruktur yang profesional juga mulai rajin mengikuti event-event musik baik tingkat Bali, nasional, bahkan internasional. “Astungkara sejumlah prestasi membanggakan sudah diraih Prabu (drummer) dan Sakti (keyboardyst). Dalam waktu ini saya sudah rencanakan untuk masuk rekaman bikin karya, sehingga kalau pentas tidak hanya membawakan karya orang lain tapi karya sendiri,” harapnya.  *isu

Biodata
---------
Nama: Putu Prabu Satvika Daneswara
Panggilan: Prabu
TTL: Denpasar, 28 Mei 2007
Agama: Hindu
Sekolah: Kelas VII SMPN 1 Denpasar
Ig: prabu_daneswara
Chanelnya Youtube: prabu daneswara

Prestasi: 
- Maret 2019: Juara II Nasional Indonesia Drum & Perkusi (IDP) 2019 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta
-Agustus 2019: Grandfinal Kompetisi Drum se-Asia Drum Off Global Singapore 2019 di Singapura
-September: 2019: The Best Drummer Kompetisi Musik Festival Pelajar se-Bali (Gopala) 2019. Bersama Beat & Soul Band (Juara I)
-November 2019: The Best Drummer Udayana Jazz Festival 2019. Bersama Pasupati Band (Juara I) 

Nama: Made Sakti Danendra Maheswara
Panggilan: Sakti
TTL: Denpasar, 24 Januari 2010
Agama: Hindu
Sekolah: Kelas IV SD Cipta Dharma Denpasar 
Ig: sakti.maheswara

Prestasi:
-Agustus 2018: The Best Keyboardist Smansa Musik Festival 2018. Bersama Beat & Soul Band (juara II).
-September 2019: The Best Keyboardist Gopala Musik Festival Pelajar se-Bali 2019. Bersama Beat & Soul Band (Juara I).
-November 2019: the Best Keyboardist Udayana Jazz Festival 2019. Bersama Pasupati Band (juara I).

loading...

Komentar