nusabali

Ahsan/Hendra ke Final

Depak Pemain China di Hong Kong Open 2019

  • www.nusabali.com-ahsanhendra-ke-final

Waktu ketinggalan itu kami cuma berpikir perjalanan masih panjang, jadi kami tidak mau menyerah. Kami harus fokus di servisnya. Maka kami coba lebih fokus lagi servisnya dan harus balik menyerang.

HONGKONG, NusaBali

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final Kejuaraan Bulutangkis Hong Kong Open 2019.  Pada laga semifinal Ahsan/Hendra sukses mendepak ganda China Li Jun Hui/Liu Yu Chen, 21-13, 16-21, 21-16.

Kemenangan itu jadi sukses ketiga berturut-turt bagi Hendra/Ahsan atas Li/Liu. Dua kemenangan sebelumnya dicatatkan di China Open September lalu dan Singapore Open pada April. The Daddies juga menambah skor kemenangan dalam catatan pertemuan keduanya menjadi 6-7.

Selain itu, Hendra/Ahsan pun menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan posisinya di babak final turnamen ini. Saat berita ini diturunkan Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan di final, yakniantara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Dari sektor tunggal putra, Indonesia juga dipastikan menambah tiket ke babak final dengan pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Menang mudah di game pertama, Hendra/Ahsan kewalahan dengan perubahan permainan Li/Liu. Tempo yang dipercepat jadi andalan Li/Liu sebagai upaya menghentikan The Daddies

"Di gim pertama kami menyerang terus, mereka tidak enak dan di gim selanjutnya mereka lebih melawan," ujar Hendra, di laman PP PBSI, Sabtu (16/11).

Di gim ketiga, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 9-12. Namun pada kedudukan 14-16, mereka mampu mengunci skor Li/Liu dan meraih tujuh angka berturut-turut sekaligus mengamankan tiket final.

"Waktu ketinggalan itu kami cuma berpikir kalau perjalanan masih panjang, jadi kami tidak mau menyerah. Kami memang harus fokus di servisnya, tadi kami kewalahan di servis, kami coba lebih fokus lagi servisnya dan harus bisa balik serang. Karena kalau dari servis angkat bola, lawan kan masih muda, serangannya lebih kuat, kami kewalahan juga kalau bertahan terus," kata Ahsan.

Laga semi final pool atas mempertemukan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan). Pemenang duel ini akan menjadi lawan Hendra/Ahsan di final.

"Mau lawan siapa saja harus siap capek, apalagi bolanya sedikit pelan," kata Ahsan mengomentari soal laga final. *ant

loading...

Komentar