nusabali

Aprindo Bali Bersiap Sambut APRCE 2021

  • www.nusabali.com-aprindo-bali-bersiap-sambut-aprce-2021

Sebanyak 35 negara di kawasan Asia Pasifik akan datang di Bali mengikuti konferensi dan pameran pelaku ritel.

DENPASAR, NusaBali

DPD Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Bali mulai melakukan persiapan-persiapan sehubungan dengan penunjukan Bali sebagai tempat penyelenggaraan Asia Pasifik Retail Conference and Exhibition APRCE atau Konferensi dan Pameran Ritel Asia Pasifik 2021. Salah satunya persiapan pembentukan Panitia Daerah, konsolidasi dan koordinasi dengan semua stakeholder di Bali.

Persiapan tersebut mesti dilakukan dengan matang. Pasalnya event yang akan diikuti tidak kurang dari 35 anggota dari negara-negara di Asia Pasifik tak semata urusan bisnis ritel, tetapi juga menyangkut citra Indonesia, khususnya Bali sebagai daerah wisata. “Apa yang di China tempo hari seperti transportasi dan yang lainnya ingin kita sempurnakan,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Aprindo Bali, I Made Samba, Jumat (15/11/2019).

Karena itulah lanjutnya akan dilakukan persiapan untuk pembentukan panitia daerah. Karena untuk persiapan event besar berskala internasional, tidak bisa dilakukan dengan proses yang instan atau seketika. Bagaimana infrastruktur, venue dan lainnya mulai harus disiapkan. ”Itu juga kami sudah sampaikan ketika menghadiri Munas Aprindo di Jakarta kemarin,” kata Samba.

Intinya bagaimana pelaksanaan event APRCE sukses. Tidak saja sukses pelaksanaan, tetapi sukses lainnya. Misalnya dampak bisnis ekonomisnya untuk Aprindo dan perekonomian masyarakat luas.

Sebelumnya Ketua DPD Aprindo Bali  Anak Agung Ngurah Agung Agra Putra, menyampaikan  hal senada. “Kami sudah rekomendasikan agar Ketua Umum dalam waktu sesingkatnya membentuk pengurus baru di tingkat DPP,” kata Gung Agra, sapaan pebisnis muda dari Puri Gerenceng, Denpasar.

Hal tersebut kata Gung Agra, setelah terpilihnya Roy N Mandey (incumbent) sebagai Ketua Umum DPP Aprindo  untuk periode   periode 2019-2023 dalam Munas VII Aprindo di Jakarta pada Rabu (13/11/2019) lalu. “Menggandeng seluruh potensi yang ada di Aprindo mengingat tahun 2021 kita akan menggelar event besar APRCE,” ujar Gung Agra. Event 2 tahunan dari industri ritel anggota Federasi Ritel Asia Pasifik, membawa nama dan citra bangsa. Karena lanjut Gung Agra, DPD Aprindo Bali mendukung penuh DPP. “Aprindo Pusat sebagai penyelenggara sedang membentuk panitia pusat dan menyiapkan panitia lokal dari unsur DPD dan DPC,” kata Gung Agra. *k17

loading...

Komentar